Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Atletico Madrid vs Man United, David De Gea: Ini Hanya Laga Biasa

Kompas.tv - 23 Februari 2022, 07:53 WIB
jelang-atletico-madrid-vs-man-united-david-de-gea-ini-hanya-laga-biasa
Kiper MU, David de Gea yang pernah membela Atletico Madrid. (Sumber: Manutd.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

MADRID, KOMPAS.TV - David De Gea merasa duel leg pertama 16 besar Liga Champions 2021-22 antara Atletico Madrid vs Manchester United hanyalah laga sepak bola biasa.

Kiper Man United berusia 31 tahun itu tidak merasa emosional melawan mantan klub yang membesarkan namanya tersebut.

Laga Atletico Madrid vs Man Utd sendiri akan berlangsung di Stadion Wandametropolitano, Madrid, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB.

"Saya tahu saya akan kembali ke rumah (Atletico Madrid). Saya akan kembali ke klub yang memberi saya kesempatan untuk menjadi diri saya sekarang," tutur De Gea, dikutip dari situs resmi UEFA.

"Namun, ini hanya pertandingan biasa. Semua orang pasti ingin menang apalagi ini adalah laga Liga Champions."

"Tentu saja saya selalu mendoakan yang terbaik untuk Atletico. Namun, Man United akan pergi ke sana untuk menang, terutama saya," tambahnya.

Baca Juga: Bruno Fernandes Tertawakan Isu Perpecahan di Ruang Ganti dan Minta Pemain MU Tiru Cristiano Ronaldo

Sebagai catatan, De Gea lahir di Kota Madrid dan mengawali karier sepak bolanya di akademi Atletico. 

Dirinya mendapatkan debut di senior Atletico Madrid pada musim 2009-10. Dua musim perdananya cukup sukses dengan torehan dua gelar; Liga Europa dan Piala Super Eropa. 

Namun, dirinya memutuskan pergi dari Atletico menuju Manchester United pada musim panas 2011-12. 

Kala itu, De Gea masih berusia 20 tahun dan ditebus MU dengan mahar sekitar 18,9 juta pound sterling. Nilai tersebut menjadikannya kiper termalah kedua di dunia waktu itu. 

Lebih dari satu dekade kemudian, De Gea tetap bertahan di Man United. Dirinya bahkan merasa Manchester merupakan rumahnya dan Madrid hanyalah kota kelahiran. 

Baca Juga: Ralf Rangnick Berharap Ketegangan antara Rusia dan Ukraina Segera Mereda

"Saya suka fakta bahwa saya lahir di Madrid. Namun, pada akhirnya, Madrid hanyalah sebuah kota," imbuh penjaga gawang Timnas Spanyol.

"Sakarang saya sudah merasa seperti orang Manchester. Saya sudah tinggal di sini selama bertahun-tahun. Saya merasa dicintai seperti di rumah di Manchester."

Terlepas dari hal tersebut, Man United bertandang ke Wandametropolitano dengan modal bagus. Mereka baru saja meraih kemenangan 4-2 atas Leeds United di ajang Liga Inggris. 

Ini merupakan perjumpaan perdana Man United dengan Atletico di ajang Liga Champinos. 

Lain itu, Setan Merah memiliki rekor buruk kala bertandang ke Spanyol. Dari 7 kesempatan terakhir, Man United hanya menang 1 kali di kandang tim-tim asal Spanyol (2 kalah 4 seri). 



Sumber : UEFA

BERITA LAINNYA



Close Ads x