Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Villareal vs Juventus: Gol Cepat Vlahovic Tak Cukup Beri Nyonya Tua Kemenangan

Kompas.tv - 23 Februari 2022, 06:15 WIB
hasil-villareal-vs-juventus-gol-cepat-vlahovic-tak-cukup-beri-nyonya-tua-kemenangan
Striker Juventus, Dusan Vlahovic dihadang pemain Villareal, Etienne Capoue dan Pau Torres dalam laga 16 besar Liga Champions 2021-22, Rabu (23/2/2022). (Sumber: AP Photo/Alberto Saiz)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

VILLAREAL, KOMPAS.TV - Hasil duel Villareal vs Juventus dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2021-22 yang bertempat di Stadion de La Ceramica, Rabu (23/2/2022) berakhir dengan skor 1-1. 

Gol cepat striker anyar Juventus, Dusan Vlahovic kala laga baru berjalan 32 detik, mampu dibalas oleh Daniel Parejo pada menit ke-66. 

Hasil ini memastikan bahwa peluang kedua tim melaju ke babak perempat final masih sama kuat. 

Sebagai catatan, peraturan gol tandang sudah tidak berlaku di Liga Champions mulai musim ini. Artinya, Juventus tetap harus mengalahkan Villareal dan tidak akan lolos andai leg kedua berakhir imbang tanpa gol. 

Jalannya pertandingan

Pendukung tuan rumah mendapat kejutan dari Juventus ketika pertandingan baru berjalan 32. Pasalnya, Dusan Vlahovic mampu membobol gawang Villareal yang dijaga Geronimo Rulli.

Bermula dari kesalahan umpan pemain Villareal di lini tengah, bola mampu diamankan Danilo. Pemain asal Brasil langsung mengirim umpan terobosan lambung ke arah Vlahovic yang sudah mencari ruang. 

Usai menerima bola di kotak penalti Villareal, Vlahovic tanpa berpikir panjang langsung melancarkan tendangan keras mendatar ke sisi kanan bawah gawang yang tak mampu dijangkau Rulli. 

Ini merupakan gol perdana Vlahovic dalam laga debutnya di ajang Liga Champions.

Lain itu, gol Vlahovic itu tercatat sebagai gol paling cepat yang pernah dicetak oleh pemain debut Liga Champions. 

Eks striker Fiorentina tersebut memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang mantan pemain Borussia Dortmund, Andy Moller (37 detik).

Baca Juga: Hasil Chelsea vs LOSC Lille: Havertz dan Pulisic Bantu The Blues Menang



Sumber : uefa.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x