Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Chelsea vs LOSC Lille: Havertz dan Pulisic Bantu The Blues Menang

Kompas.tv - 23 Februari 2022, 05:44 WIB
hasil-chelsea-vs-losc-lille-havertz-dan-pulisic-bantu-the-blues-menang
Selebrasi pemain Chelsea, Christian Pulisic usai menjebol gawang LOSC Lille dalam laga 16 besar Liga Champions 2021-22 di Stamford Bridge, Rabu (23/2/2022). (Sumber: AP Photo/Ian Walton)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

LONDON, KOMPAS.TV - Hasil Chelsea vs LOSC Lille dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (23/2/2022) berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan The Blues

Bertanding di Stadion Stamford Bridge, gol-gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Kai Havertz (8') dan Christian Pulisic pada menit ke-63. 

Kemenangan ini membuat langkah Chelsea ke perempat final semakin terbuka. Mereka hanya butuh hasil imbang atau seburuk-buruknya kalah dengan marjin satu gol untuk menyegel tiket 8 besar. 

Jalannya pertandingan

Tuan rumah langsung tampil menggebrak sejak awal pertandingan. Pada menit keempat, Kai Havertz nyaris membawa Chelsea unggul terlebih dahulu. 

Namun, sontekan Havertz meneruskan umpan silang Cesar Azpilicueta tersebut masih melambung di atas gawang. 

Berjarak tiga menit, gelandang 22 tahun asal Jerman kembali membuat ancaman.

Kali ini, sepakan kaki kiri Havertz masih mampu dibendung oleh kiper Lille, Loe Jardim dan hanya menghasilkan tendangan sudut. 

Baca Juga: AC Milan Kirim Pemandu Bakat di Laga Chelsea vs Lille, Pantau Romelu Lukaku?

Namun, bermula dari sepak pojok tersebut, Havertz mampu mencetak gol pembuka bagi Chelsea. Tandukan Havertz menyambut umpan akurat Hakim Ziyech tak mampu lagi dibendung Leo Jardim. 

Lille sendiri merespons ketertinggalan dengan gencar menyerang pertahanan Chelsea. 



Sumber : uefa.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.