Kompas TV olahraga kompas sport

Timnas Malaysia Takluk Dua Kali dari Laos, Safee Sali: Seperti Ditimpuk Batu ke Muka

Kompas.tv - 22 Februari 2022, 17:48 WIB
timnas-malaysia-takluk-dua-kali-dari-laos-safee-sali-seperti-ditimpuk-batu-ke-muka
Legenda sepak bola Malaysia, Safee Sali. Striker Harimau Malaya angkat bicara terkait kekalahan Timnas Malaysia dari Laos sebanyak dua kali pada ajang AFF U-23 yang tengah berlangsung di Kamboja. (Sumber: thestar.com.my)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Safee Sali menyebut dua kekalahan Timnas Malaysia U-23 dari Laos di ajang Piala AFF U-23 sudah seperti dilempar batu tepat di muka. 

"Tidak ada Indonesia, kita hanya mengharapkan melawan Laos. Itu pasti kita dapat poin. Lalu kalah itu seperti ditimpuk batu ke muka," sebut Safee Sali kepada Astro Arena. 

Seperti diketahui, Timnas U-23 Malaysia dipastikan tersingkir dari Piala AFF U-23 setelah menelan dua kekalahan dari Laos. 

Dua tim yang tergabung di Grup B ini harus bertanding dua kali untuk melaju ke babak semifinal, lantaran Indonesia dan Myanmar mundur dari Piala AFF U-23.

Baca Juga: Timnas Malaysia U-23 Tersingkir dari Piala AFF U-23, Pendukung Marah Besar

Pada laga perdana, Harimau Malaya menelan kekalahan 1-2, kendati sempat unggul lebih dulu.

Lalu, dalam duel termutakhir yang berlangsung di Stadion Morodok Techno, Senin (21/2/2022) kemarin, Malaysia kalah dengan skor 0-2. 

Alhasil, Malaysia harus memupus harapan lolos ke babak semifinal. 

"Satu perasaan kecewa dan geram melihat hasil yang memalukan bagi saya karena kalah dengan Laos 2-0. Kita harap keajaiban dan kebangkitan tapi kita dikejutkan lewat permainan serangan balik Laos," sambung Safee Sali.

"Jadi, saya rasa masalah ini banyak yang perlu dijawab dari pihak-pihak terkait," ucap eks pemain Pelita Jaya itu.

Baca Juga: Tumbang dari Laos dan Diterpa Covid-19, Timnas Malaysia Dituntut Mundur dari Piala AFF

Lain itu, menurunnya kekuatan Malaysia karena Covid-19 juga tidak ditolerir oleh Safee Sali. Menurutnya kondisi tersebut tidak bisa dijadikan alasan. 

"Saya rasa itu hanya alasan saja. Kalau kita lihat Laos pun sama mereka mengalami masalah Covid-19. Seluruh dunia mengalami masalah Covid," jelas Safee.

"Tapi bagaimana kita bermain dengan baik itu tidak bisa dilakukan. Kita harus menitikberatkan dan memperbaiki kelemahan itu. Benahilah sepak bola kita. Ayo bangkit," tandas striker yang kini berusia 38 tahun tersebut.
 



Sumber : Astro Arena

BERITA LAINNYA



Close Ads x