Kompas TV regional berita daerah

Pohon Tumbang Timpa Bangunan Pura

Kompas.tv - 22 Februari 2022, 12:51 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

GIANYAR, KOMPAS TV - Akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Gianyar, Badan Penanggulangan Bencana -BPBD Kabupaten Gianyar menerima setidaknya empat laporan kejadian bencana pohon tumbang  dan menimpa bangunan.

Salah satunya bangunan Pura Prajapati di Desa Adat Sayan, Desa Sayan, Ubud. Kondisi bangunan hancur tertimpa pohon berungin berdiameter lebih dari 1 meter.

Selain akibat hujan deras dan angin kencang, pohon beringin berusia ratusan tahun ini dalam kondisi lapuk. Badan Penanggulangan Bencana  Kabupaten Gianyar pun secara estafet melakukan evakuasi.

Putu Urip, Kelihan Adat Desa Sayan mengatakan, peristiwa serupa sudah pernah terjadi namun bencana kali ini lebih berdampak dari sebelumnya. Selain menghancurkan 2 unit bangunan pura utama, juga merobohkan patung.

Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Gianyar menghimbau agar warga lebih waspada mengingat cuaca tidak menentu belakangan ini.

 

 

 

#pohontumbang #ubud #bpbdgianyar

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.