Kompas TV regional berita daerah

Pilkades Serentak Ricuh, Keluarga dari Calon Kades Ngamuk di TPS

Kompas.tv - 22 Februari 2022, 10:40 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.Tv - Pelaksanaan pemilihan kepala desa atau pilkades serentak di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur diwarnai kericuhan. Keributan pecah kala suami salah satu calon kepala desa terprovokasi ejekan pendukung calon kades lainnya.

Sebuah video amatir memperlihatkan kericuhan di TPS 02 Desa Curahsawo Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo, pada Kamis (17/2/2022).

Seorang laki-laki yang merupakan suami salah satu calon kepala desa, yakni Haji Akbar tiba-tiba lari ke kerumunan pendukung rival istrinya. Ia tidak terima jika istrinya diledek oleh kawanan pendukung kubu lawan.

Baca Juga: Partisipasi Pemilih pada Pilkades Serentak di Jember di Atas 80 Persen

Haji Akbar lantas mengamuk hingga memicu keributan di saat penghitungan suara masih berlangsung. Beruntung polisi dapat memediasi kedua belah pihak hingga berdamai.

Dari hasil akhir diketahui istri Haji Akbar, yakni Nikmatul Iza keluar sebagai kepala desa terpilih. Ia mengungguli rivalnya, yakni Suwaji.

Menurut Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi, selain di Desa Curahsawo, pilkades juga digelar serentak di 249 desa lainnya di Kabupaten Probolinggo. Dari ratusan desa yang menggelar pilkades, terdapat 30 desa yang rawan konflik.

 

#Pilkades #Pemilihan #KepalaDesa #Ricuh #Probolinggo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x