Kompas TV olahraga kompas sport

Rahasia Kemenangan Tim Putri Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2022

Kompas.tv - 21 Februari 2022, 19:31 WIB
rahasia-kemenangan-tim-putri-indonesia-di-kejuaraan-beregu-asia-2022
Seleberasi tim bulu tangkis putri Indonesia usai saat meraih tropi Kejuaraan Beregu Asia 2022 di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, Minggu (20/2/2022). Di final Indonesia mengalahkan Korea Selatan (Korsel), 3-1. (Sumber: Akun Twitter @bulutangkisINA)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Perjalanan tim putri Indonesia pada ajang Kejuaraan Beregu Asia 2022 cukup mengesankan di mana mereka selalu meraih kemenangan kemenangan di fase grup.

Bergabung bersama Hong Kong, Kazakhstan dan Korea Selatan, Indonesia melaju ke semifinal dengan status sebagai juara Grup.

Pada babak semifinal, Indonesia sedikit mendapatkan keuntungan karena Jepang yang menjadi lawan harus mengundurkan diri.

Kesempatan itu bisa dimanfaatkan dengan baik untuk pasukan srikandi Indonesia bisa istirahat lebih lama sebelum melakoni partai final.

Terlebih Jepang merupakan raja Asia pada kejuaraan beregu putri yang meraih dua gelar juara.

Pada partai puncak, Indonesia kembali harus berhadapan dengan Korea Selatan.

Jika melihat pada pertemuan sebelumnya, Indonesia harus kecolongan dua gim dari nomor ganda putri dan tunggal putri.

Pada laga final, Indonesia kembali mengalahkan Korea Selatan untuk membawa pulang trofi Kejuaraan Beregu Asia 2022 dengan skor 3-1.

Baca Juga: Pelatih: Tim Putra Indonesia Kalah Terhormat di Final Kejuaraan Beregu Asia 2022

Pelatih ganda putri Indonesia, Prasetyo Restu Basuki, mengungkapkan rahasia di balik kesuksesan tim putri Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2022.

Prasetyo mengatakan, skuad muda Indonesia tidak diberikan tekanan pada turnamen ini.

Terpenting bagi para pemain mampu menikmati setiap pertandingan sambil melakukan pendekatan yang mudah dan merasakan atmosfer bertanding di kejuaraan beregu level senior.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x