Kompas TV regional berita daerah

Warga Antre Dapatkan Minyak Goreng Murah

Kompas.tv - 21 Februari 2022, 17:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Keberadaan operasi minyak goreng disambut antusias oleh konsumen. Selama ini mereka mengaku kesulitan mendapatkan minyak goreng karena stok terbatas di pasaran. Jikapun ada harga minyak goreng sudah tinggi, jauh dari ketentuan satu harga yang dicanangkan oleh pemerintah.

Puluhan warga rela antri di sebuah distributor minyak goreng yang ada di Dargo, Semarang, untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga murah. Operasi minyak goreng ini sendiri telah dilakukan pemerintah sejak hari Minggu (20/2/22).

"Tentu saja senang ya, karena mencari minyak goreng susah. Kalo ada berita di supermarket atau minimarket, saya selalu kehabisan" ujar Indah, pembeli.

"Beli 2 liter aja, dapat harga per liter Rp 13.500" ujar Elita, pembeli.

Sementara itu, pihak distributor mengaku mendapat pasokan minyak goreng curah dan kemasan dengan harga murah dari produsen. 

"Supaya end user termasuk pedagang kecil bisa mendapat sesuai yang diinginkan oleh pemerintah" ungkap Noris Sugiarto, distributor.

Dalam operasi pasar ini, minyak goreng curah dijual dengan harga Rp 11.000 per kilogram dan Rp 11.500 per liter, sementara untuk minyak goreng kemasan seharga RP 13.500 per liter. Dalam sehari, distributor ini bisa menjual hingga 50 ton minyak curah sedangkan untuk stok minyak goreng kemasan menyediakan 250 karton dengan ukuran 1 liter.
#operasipasar #pedagang #minyakgorengcurah 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x