Kompas TV video lebih dekat dengan

Lebih Dekat dengan Litbang Kompas: Intip Proses Pelaksanaan Survei & Polling

Kompas.tv - 21 Februari 2022, 18:15 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Litbang Kompas merupakan divisi di harian Kompas yang bertugas membantu redaksi dalam pengayaan konten untuk pemberitaan dan tambahan riset-riset.

Dengan survey dan jejak pendapat, Litbang Kompas menyajikan hasil riset-nya di harian Kompas seperti setiap hari Senin dengan rubrik Politik dan Hukum. Setiap kamis menyajikan hasil riset di kolom Grafikota di rubrik Metropolitan, dan pada hari Minggu di kolom Barometro.

Pada jejak pendapat, Litbang Kompas melakukan polling atau wawancara melalui telepon kepada responden yang ada di Indonesia. Isu-isu yang ditanyakan beragam, mulai dari politik, hukum, sampai dengan gaya hidup.

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Nyoman Nuarta: Desain Terbaru Istana Garuda IKN, GWK dan Pertemuan Pertama Jokowi

Pada survey, petugas interview akan langsung turun ke lapangan ke rumah masing-masing responden untuk melakukan tanya jawab seputar isu tertentu. Ada sejumlah kontrol ketat yang dilakukan dalam proses survei ini.

Di Litbang Kompas, juga terdapat perpustakaan yang menyediakan berbagai macam referensi untuk wartawan dan pengunjung umum. Bahkan, di perpustakaan ini ada buku-buku yang terlarang di pemerintahan yang lalu, serta kumpulan majalah di tahun 1934.

Content Creator: Sadryna Evanalia

Campers: Christopher, Media Agus Edet, dan Pandu Ardananto

Editor: Vila Randita

Video Grafis: Agus Ilyas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.