Kompas TV regional berita daerah

Disperindag Berencana Gelar Pasar Murah Door to Door

Kompas.tv - 21 Februari 2022, 13:52 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Kelangkaan minyak goreng masih terus terjadi di Provinsi Lampung. Oleh karena itu, operasi pasar minyak goreng murah rencananya akan digelar langsung dari rumah ke rumah atau secara door to door kepada warga.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Lampung Zimmi Skil.

Baca Juga: Warga Kecewa Tak Kebagian Minyak Goreng di Operasi Pasar

Menurutnya, rencana operasi pasar minyak goreng secara door to door ini, masih akan dikoordinasikan dengan setiap wilayah di 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Selain itu, langkah tersebut juga diambil dengan pertimbangan menjaga keamanan kesehataan warga dari virus Covid-19 yang masih terjadi hingga kini.

“Andai PPKM ini ke depannya terus naik, maka kita akan berkoordinasi dengan bhabinkamtibnas. Nanti, kita akan buatkan skema bersama dengan 15 kabupaten/kota lainnya dan mekanisme pelaku usaha tetap berjalan,” jelasnya.

Diketahui, beberapa pekan terakhir kelangkaan minyak goreng satu harga masih terjadi di Lampung. Tak jarang, akibat kelangkaan yang terjadi membuat warga berebut dan menciptakan kerumunan pada gelar operasi pasar murah.

Baca Juga: Celup Jari ke Tinta, Penanda Telah Membeli Minyak Goreng

Untuk itu, Disperindag Lampung mengimbau warga agar tidak beli panik atau panic buying, serta meminta warga untuk membeli minyak goreng sesuai dengan kebutuhan.

#minyakgorenglangka #operasipasarminyakgoreng #bahanpokok



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.