Kompas TV olahraga kompas sport

Gagal Tahun Lalu, Lewis Hamilton Bertekad Rebut Gelar Juara Dunia F1 Musim Ini

Kompas.tv - 19 Februari 2022, 00:05 WIB
gagal-tahun-lalu-lewis-hamilton-bertekad-rebut-gelar-juara-dunia-f1-musim-ini
Pembalap Mercedes-AMG, Lewis Hamilton bertekad untuk kembali menjadi juara di Formula One (F1) musim ini. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lewis Hamilton bertekad membayar kegagalannya tahun lalu dengan menjadi juara dunia F1 di musim ini. 

Hamilton gagal merebut juara F1 kedelapannya usai didahului Max Verstappen di lap terakhir dalam race Abu Dhabi yang penuh kontroversi. 

Pebalap Mercedes itu mengakui bahwa untuk menerima hal tersebut sangatlah berat baginya, namun ia menegaskan sama sekali tak ingin berhenti dari F1 sebagai bentuk protes. 

Begitu sudah menerima hasilnya, Hamilton langsung melupakan masalah itu dan memulai persiapan untuk musim mendatang.

“Meskipun saat-saat seperti ini mungkin menentukan karier, saya menolak untuk membiarkan ini menentukan karier saya,” kata Hamilton dari markas tim Mercedes di Brackley, Inggris dikutip dari Associated Press, Jumat (18/2/2022). 

Di musim F1 yang akan datang, Michael Masi yang bertindak sebagai race director di musim lalu sudah tidak akan digunakan lagi di musim ini. 

Masi menjadi salah satu orang yang disebut sebagai pemicu kontroversi di race Abu Dhabi bulan Desember 2021.

Namun Hamilton menegaskan bahwa ia sama sekali tak menyimpan dendam kepada siapa pun atas hasil yang ia dapat tahun lalu termasuk kepada Verstappen. 

“Saya tidak menyimpan dendam dengan siapa pun. Saya tidak pernah berpikir itu hal yang baik untuk dibawa-bawa dengan Anda," kata Hamilton. 

“Saya melangkah maju. Saya tidak memikirkan masa lalu. Saya merasa lebih baik dan sepenuhnya fokus. Saya tidak memiliki apa pun di atas bahu saya yang menahan saya tahun ini."



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x