Kompas TV nasional agama

Kabar Duka, Syuhada Bahri Ulama dan Mantan Ketum Ormas DDII Wafat, Sejumlah Tokoh Berduka

Kompas.tv - 18 Februari 2022, 08:28 WIB
kabar-duka-syuhada-bahri-ulama-dan-mantan-ketum-ormas-ddii-wafat-sejumlah-tokoh-berduka
Syuhada Bahri, Mantan Ketum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Wafat (Sumber: Official instagram DDII)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV Kabar duka datang dari Ketum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII) periode 2007-2015 Syuhada Bahri,  wafat pagi ini Jumat subuh (18/2/200) pukul 04.00 WIB.

Hal ini dikonfirmasi secara resmi oleh Dewan Da’wah Islamiyah Islamiyah (DDII) di akun resmi instagramnya @dewandakwahofficial.

“Inna Lillaahi wa Inna Ilaihi Raaji'uun.. Keluarga besar Laznas Dewan Da'wah turut berduka atas wafatnya. Ustadz Syuhada Bahri (Ketua Umum Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia, Periode 2007 - 2015) pada Jum'at, 18 Februari 2022, pukul 04.00 WIB,” tulisnya.

“Semoga Allah merahmati beliau dan membalas jasa-jasa beliau dengan maghfirah, husnul khatimah, dan tempat terbaik di surga-Nya. Aamiinn…” sambung kabar itu.

Sejumlah tokoh pun berduka dan memberikan doa atas wafatnya tokoh penggerak di ormas DDI tersebut.

Wakil Ketua MPR RI di akun twitternya @HNW, Hidayat Nur Wahid mendoakan Syuhada Bahri agar

"Turut berduka cita atas wafatnya KH. Syuhada Bahri, Lc., Ketua Umum DDII 2007-2015. Semoga Allah SWT karuniakan Husnul Khatimah, seluruh amal dan dakwah Beliau diterima sebagai ibadah, diterima di sisi terbaik Allah SWT di alJannah," cuit Hidayat Nur Wahid di akun twitternya Jumat pagi (18/2/2022).

Baca Juga: Di Hadapan Ulama DDII, Wapres Bicara Hal yang Bikin Lemah Umat Islam, Apa itu?

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) tahun 2004-2007 Yusril Ihza Mahendra juga menghaturkan belasungkawa atas wafatnya tokoh dan ulama kharimastik dari DDII ini.

“Innalillahi. Semoga Allah SWT menerima segala amal kebajikan beliau dan mengampuni segala kekhilafannya,” cuitnya di akun @Yusrilhihza_Mhd

Ustaz kondang Yusuf Mansur pun bersedih dengan wafatnya Syuhada Bahri. Bahkan, Yusuf Mansur menyebutnya sebagai seorang guru dan pemimpin bagi dirinya. 

"Telah berpulang ke Rahmatullah guru kita semua, pemimpin kita... *KH. Syuhada Bahri* (Ketua Umum Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia Periode 2007 - 2015) hari ini Jum’at, 18 Februari 2022M / 17 Rajab 1443H Pukul 04 Pagi," tulisnya di akun Instagram @yusufmanunsurnew

Ia bahkan meyakini gurunya itu wafat dalam kondisi baik. Apalagi wafatnya di hari Jumat yang dipercaya dalam Islam sebagai penanda wafat yang khusnul khatimah. 

"Yaa Allah, wafatnya Hari Jum'at pula... Yakin, izin Allah, husnul khatimah. Aamiin. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan, kesabaran dan kebaikan oleh Allah Jalla Wa 'Alaa," imbuhnya. 

Selama hidupnya, Syuhada Bahri dikenal sebagai sosok pendakwah yang ulet dan merupakan ulama yang mengkader banyak tokoh. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

"Arch of Constantine"

24 April 2024, 20:58 WIB

Close Ads x