Kompas TV regional berita daerah

Pohon Tumbang Timpa Mobil Dan Rumah

Kompas.tv - 17 Februari 2022, 18:26 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

JEMBER, KOMPAS.TV - Sebuah pohon besar di Jember, Jawa Timur, Rabu (16/2/2022) petang, tumbang. Pohon yang rapuh ini menimpa sebuah mobil dan rumah serta membuat terjadi kemacetan panjang.

Tumbangnya pohon asem yang berukuran besar di jalan utama desa Curah Malang, Kecamatan Rambipuji, Jember, Jawa Timur, Rabu petang, akibat hujan deras disertai angin kencang.

Selain menimpa mobil yang saat itu sedang berjalan juga menimpa rumah warga hingga mengalami kerusakan di bagian atap dan dinding bagian depan.

Kondisi mobil ringsek akibat tak kuat menahan beratnya pohon yang berukuran besar menimpa mobil.

Saat kejadian pengemudi mengetahui adanya tanda tanda pohon asem yang telah rapuh pada batang bagian bawah, namun tidak sempat untuk menghindar.

Diketahui pohon asem ini telah berusia tua dan sudah rapuh sehingga rawan tumbang jika diterpa angin kencang disertai hujan deras.

Tim badan penanggulangan bencana Jember, bersama TNI dan Polri yang dibatu warga, melakukan upaya evakuasi dan pembersihan pohon yang menimpa mobil dan rumah warga kurang lebih memakan waktu dua jam. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan hingga puluhan juta rupiah.

#beritajember

#anginkencang

#putingbeliung

#bencanaalam



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.