Kompas TV entertainment film

Laura Basuki Raih Silver Bear di Berlin International Film Festival 2022

Kompas.tv - 17 Februari 2022, 14:59 WIB
laura-basuki-raih-silver-bear-di-berlin-international-film-festival-2022
Aktris Laura Basuki menghadiri pemutaran perdana film Nana (Before, Now and Then) di Berlinale Film Festival 2022. (Sumber: Dok Laura Basuki)
Penulis : Dian Septina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris Laura Basuki berhasil meraih penghargaan di ajang Berlin International Film Festival (Berlinale) 2022 lewat film Before, Now & Then (Nana) karya Kamila Andini.

Laura Basuki menyabet penghargaan Best Supporting Performance berkat perannya sebagai Ino. Ia pun membawa pulang piala Silver Bear karena telah memenangkan nominasi tersebut.

Kabar ini diumumkan lewat akun Instagram ajang film bergengsi tersebut @berlinale pada Kamis (17/2/2022).

"The Silver Bear for Best Supporting Performance goes to Laura Basuki in "Before, Now & Then" (Nana),” caption pada unggahan tersebut.

Baca Juga: Laura Basuki Merinding Saat Raih Penghargaan Pemeran Utama Perempuan Terbaik FFI 2020

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Berlinale (@berlinale)

Kemudian Laura Basuki kembali mengunggahnya di akun Instagram miliknya. Ia tampak begitu bahagia karena meraih penghargaan di ajang festival film yang bergengsi tersebut.

"I'm so overwhelmed. Thank you @berlinale," tulis Laura Basuki di kolom caption.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Laura Basuki (@laurabas)

Film Before Now and Then (Nana) ikut berpartisipasi dalam ajang Berlinale 2022. Jajaran kru dan pemain film terbaru sutradara Kamila Andini tersebut menghadiri acara tersebut.

Sebagai informasi, film Before Now and Then (Nana) diambil dari kisah Raden Nana Sunani yang diadaptasi dari novel Jais Darga Namaku karya Ahda Imran.

Film ini menceritakan seorang perempuan bernama Nana (Laura Basuki) pada era 1960-an. Nana melarikan diri dari tanah kelahirannya lantaran akan dinikahkan. Ia kemudian tinggal di Bandung dan menikah.

Unggahan itu langsung dibanjiri ucapan selamat dari netizen dan sineas Indonesia lainnya seperti Mira Lesmana dan Happy Salma yang menjadi lawan main Laura di film Before Now and Then (Nana).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x