Kompas TV nasional hukum

Sosok Pria yang Todongkan Pistol ke Kuli Bangunan di Pondok Indah Ternyata Pengusaha Properti

Kompas.tv - 16 Februari 2022, 22:19 WIB
sosok-pria-yang-todongkan-pistol-ke-kuli-bangunan-di-pondok-indah-ternyata-pengusaha-properti
Pengusaha properti berinisial RPB (54), tersangka penodongan senjata ke kuli bangunan di Pondok Indah, saat dihadirkan dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (15/2/2022). (Sumber: TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pria yang menodongkan pistol ke seorang kuli bangunan di Pondok Indah, Jakarta Selatan, telah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka.

Pria tersebut diketahui berinisial RPB. Aksi  koboi yang dilakukan pria berusia 54 tahun itu terjadi pada Sabtu (12/2/2022) pagi.

Baca Juga: Pria yang Todong Pistol ke Kuli Bangunan di Pondok Indah Jakarta Ditetapkan sebagai Tersangka!

Ia nekat mengancam akan menembak kuli bangunan karena merasa terganggu dengan aktivitas renovasi rumah yang ada di sebelah rumahnya.

"Pekerjaan rumah yang mengeluarkan suara cukup keras dengan mengetok tembok rumah. Ini dirasa mengganggu tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan dikutip dari TribunJakarta pada Rabu (16/2/2022).

Kombes Zulpan menjelaskan, aktivitas korban dirasa mengganggu pelaku yang ketika itu tengah berkegiatan Zoom Meeting dari rumahnya.

"Yang kebetulan sedang beraktivitas di rumahnya, yang sedang berkegiatan Zoom Meeting di rumahnya," ucap Kombes Zulpan.

Baca Juga: Pria yang Todongkan Pistol ke Kuli Bangunan karena Keberisikan Renovasi Rumah Ditangkap Polisi

Setelah itu, pelalu RPB pun keluar dari rumahnya ditemani seorang sopir bernama Sutrisno. Ia pun lantas menegur kuli bangunan tersebut berinisial SES.

Zulpan menuturkan, menurut pengakuan pelaku, korban SES mengabaikan teguran RPB dan malah melanjutkan pekerjaannya merenovasi rumah.

"Kemudian menghampiri rumah sebelah, di mana korban sedang bekerja, di sini lah dihampiri kemudian ditegur diminta untuk berhenti."

"Tapi kemudian (teguran) tidak dianggap, korban tetap bekerja."

Baca Juga: Penodong Pistol ke Kuli Mengaku Kesal Karena Suara Bising dari Pengerjaan Bangunan

Karena kesal tegurannya tak digubris, pelaku RPB lalu menyiram segelas teh ke arah korban SES. Selain itu, pelaku juga menodongkan pistol ke arah korban dan melontarkan kalimat ancaman.

"Kemudian tersangka juga menodongkan senjata, sambil berkata, 'pilih dengkul atau kaki yang kena?'" kata Zulpan.



Sumber : TribunJakarta

BERITA LAINNYA



Close Ads x