Kompas TV regional berita daerah

Dorce Gamalama Meninggal Dunia karena Covid-19

Kompas.tv - 16 Februari 2022, 15:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KOMPAS.TV - Kabar Dorce Gamalama meninggal dunia dikonfirmasi oleh sahabatnya, Hetty Soendjaya. Dorce mengembuskan napas terakhirnya pada Rabu (16/2/2022) pukul 07.30 WIB.

Hetty mengatakan, keadaan Dorce semakin memburuk setelah selebritas serba bisa itu dinyatakan positif Covid-19. Dorce sudah tiga minggu dirawat di rumah sakit. Proses pemakaman akan dilakukan berdasarkan protokol pemakaman jenazah Covid-19.

Sebelum terpapar virus Corona, Dorce memiliki riwayat penyakit komorbid yaitu diabetes dan juga alzheimer. Alzheimer merupakan penyakit yang memengaruhi ingatan seseorang, penyakit ini juga kerap disebut penyakit pikun.

Selain mengidap penyakit alzaimer, Dorce juga mengidap penyakit diabetes. Dikutip dari kompas.com, Rabu (16/2/2022), sahabat dorce, Hetty Soendjaya menyebutkan, kaki kiri Dorce sempat mengalami pembengkakan dan tidak bisa diangkat karena penyakit diabetes yang dideritanya.

Sosok Dorce Gamalama memang tak asing lagi di dunia hiburan, ia telah meniti karir sejak tahun 1989. Sebelum menjadi Dorce Gamalama, ia memiliki nama asli Dedi Yuliardi Ashadi yang lahir di Solok, Sumatera Barat, 21 Juli 1963.

Nama panggung Dorce diberikan oleh pemimpin kelompok tari waria fantastic dolls bernama Myrna. Myrna memberikan nama itu karena melihat Dorce yang kerap memposisikan dirinya sebagai perempuan.

Selain bermain dalam film, Dorce juga menyanyi, melawak, dan MC, selamat jalan Dorce.

#dorce #covid19 #komorbid



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.