Kompas TV regional berita daerah

Gandeng Tokoh Masyarakat, Cara BNPT Tanggulangi Terorisme

Kompas.tv - 15 Februari 2022, 20:02 WIB
Penulis : KompasTV Malang

BATU, KOMPAS.TV- Dalam Rakernas Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) di Kota Batu, Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dini terhadap bahaya radikalisme dan terorisme, Senin (15/02/2022).

Tidak memberikan ruang pada paham radikal dan terorisme juga menjadi cara agar paham paham radikal tidak berkembang di masyarakat. Selain itu, keberadaan FKPT yang berisikan tokoh masyarakat dari seluruh Indonesia ini, menurut Komjen Pol Boy Rafli Amar juga menjadi ujung tombak yang yang nantinya bisa berkolaborasi dengan seluruh komponen yang ada di daerah dalam hal pencegahan terorisme.

"Keberadaan teman-temani FKPT ini merupakan ujung tombak yg diharapkan dapat membangun sinergi dengan seluruh komponen yang ada di daerah. Kolaborasi kerja sama agar program pencegahan yg diamanatkan UU bisa lebih efektif" terang Kepala BPPT.

Dalam Rakernas yang juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak ini,  juga sebagai wadah untuk mengevaluasi progam kerja selama tahun 2021 dan menyiapkan program kerja di tahun 2022. Dengan sinergi semua pihak, BNPT berharap program yang direncanakan bisa dengan maksimal mengelimimasi tindak kekerasan terorisme dan radikalisme.

#bnpt #tangkalterorisme

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x