Kompas TV olahraga kompas sport

Prediksi Inter vs Liverpool: Mampukah Nerazzurri Bangkit?

Kompas.tv - 15 Februari 2022, 19:13 WIB
prediksi-inter-vs-liverpool-mampukah-nerazzurri-bangkit
Nerazzurri mempunyai misi bangkit di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions Inter vs Liverpool, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB. (Sumber: Twitter @Inter)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Inter Milan mempunyai tugas berat di Liga Champions saat harus menghadapi tantangan dari raksasa Inggris Liverpool pada Rabu (16/2/2022) atau Kamis (17/2/2022) dini hari WIB. 

Duel leg pertama Inter vs Liverpool ini akan dilangsungkan di Giuseppe Meazza, kandang Nerazzurri. 

Berstatus sebagai juara Italia, Inter tentu diharapkan melaju jauh di Liga Champions musim ini setelah kembali mampu tampil di fase gugur untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir. 

Skuad racikan Simone Inzaghi tersebut lolos ke babak 16 besar setelah menjadi runner-up grup D, di bawah Real Madrid. 

Sayangnya dalam undian, Inter mendapatkan lawan yang tidak mudah yakni Liverpool, yang sebelumnya juga pernah melawan rival mereka AC Milan di fase penyisihan grup. 

Jelang laga Inter vs Liverpool, tuan rumah sedang dalam performa yang menurun usai gagal menang di dua laga terakhir Serie A. 

Edin Dzeko dan kawan-kawan kalah 1-2 saat melawan AC Milan dua pekan lalu dan hanya main imbang 1-1 di kandang Napoli akhir pekan kemarin. 

Baca Juga: Untuk Inter Milan, Begini Caranya Kalahkan Liverpool

Hasil buruk melawan pesaing mereka dalam perebutan gelar Scudetto tersebut, membuat Inter terlempar dari posisi puncak klasemen Serie A. 

Nerazzurri pun dituntut bangkit di Eropa saat melawan The Reds. 

Namun tugas tersebut sangat berat mengingat Liverpool sedang dalam performa terbaik dengan menang di 6 pertandingan terakhir di semua ajang. 

Pasukan Jurgen Klopp pun mempunyai tekad untuk meraih hasil lebih baik di Liga Champions musim ini. 

Setelah menjadi juara di musim 2018/2019, Liverpool lantas tersingkir di babak 16 besar Liga Champions musim berikutnya dari Atletico Madrid dan gugur di perempat final oleh Real Madrid musim lalu. 

Inter Tanpa Pemain Penting

Dari kesiapan pemain, Inter tidak akan diperkuat Joaquin Correa dan Robin Gosens yang masih dalam tahap penyembuhan cedera. 

Baca Juga: Legenda Juventus: Siapa pun yang Bisa Kalahkan Inter Milan, Patut Dipuji



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x