Kompas TV regional berita daerah

Obyek Wisata Guci Perketat Protokol Kesehatan

Selasa, 15 Februari 2022 | 13:28 WIB

Penulis : KompasTV Pekalongan

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Akhir pekan Obyek Wisata Guci di Tegal, Jawa Tengah, dipadati ribuan pengunjung. Seiring meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal, pengelola Obyek Wisata Guci minggu siang memperketat wisatawan yang masuk ke kawasan obyek wisata di kaki gunung slamet tersebut.

 

Seluruh wisatawan dilakukan pemeriksaan suhu dan vaksin Covid-19. Hanya yang sudah divaksin minimal satu kali yang bisa masuk. Sementara yang belum divaksin terpaksa diputar balik. Namun, meski diperketat masih ada saja pengunjung yang abai dengan tidak memakai masker atau melepas masker.

 

Sejumlah pengunjung dari luar Kota mengaku, tidak khawatir dengan merebaknya varian omicron. Mereka mengaku telah divaksin booster dan taat prokes dengan menjaga jarak serta tidak berkerumun di obyek wisata.

 

Saat ini jumlah pengunjung hanya dibatasi seribu dua ratus lima puluh orang per hari atau dua puluh lima persen dari kapasitas guci guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Pengelola Obyek Wisata Guci juga melakukan sterilisasi setiap pekan di hari selasa dengan penyemprotan disinfektan.

 

Warga diimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi booster dosis ketiga agar terhindar dari penularan virus Covid-19 omicron.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x