Kompas TV video vod

Janji Polri Tindak Tegas Anggotanya yang Terbukti Bersalah Tembak Pedemo di Parigi

Kompas.tv - 15 Februari 2022, 08:17 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo memastikan akan menindak tegas anggota yang terbukti bersalah menembak seorang pedemo yang menolak pertambangan di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

“Komitmen pimpinan Polri masih sangat jelas, kita akan menindak secara tegas terhadap siapapun anggota yang terbukti bersalah di dalam suatu peristiwa yang terjadi di Parigi Moutong tersebut,” kata Dedi, Senin (14/2/2022).

Baca Juga: Mahasiswa dan Warga Demo Tuntut Cabut Izin Tambang di Parigi Moutong

Kini tim dari Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) baik dari Mabes Polri dan Polda Sulteng sudah dikerahkan untuk mengusut kejadian tersebut.

Selanjutnya, hasil pembuktian secara ilmiah nantinya juga akan disampaikan ke masyarakat.

“Apabila hasilnya sudah ada nanti akan dibuktikan oleh Kapolda Sulteng langsung, siapapun anggota yang bersalah sekali lagi komitmen kami akan kami tindak tegas,” tambahnya.

Diketahui, seorang warga sipil dikabarkan tertembak dalam aksi unjuk rasa terkait aktivitas tambang yang di wilayah Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Sabtu (12/2/2022).

Diduga, korban tewas akibat terkena tembakan aparat saat berusaha membubarkan paksa aksi pemblokiran Jalan Trans Sulawesi di Desa Siney, Kecamatan Tinombo Selatan.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x