Kompas TV internasional kompas dunia

Setelah Pangeran Charles, Kini Camilla Positif Covid-19

Kompas.tv - 15 Februari 2022, 06:26 WIB
setelah-pangeran-charles-kini-camilla-positif-covid-19
Camilla, Duchess of Cornwall (tengah) dalam kunjungan ke Paddington Haven, pusat rujukan kekerasan seksual di London, Kamis (10/2/2022). Pada Senin (14/2/2022) Camilla dinyatakan positif COVID-19, empat hari setelah suaminya Pangeran Charles dinyatakan positif COVID-19. (Sumber: Tolga Akmen/Foto Pool via AP.)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Desy Afrianti

LONDON, KOMPAS.TV – Camilla, Duchess of Cornwall dinyatakan positif COVID-19, empat hari setelah suaminya, Pangeran Charles, dipastikan terinfeksi virus corona. Hal ini dikonfirmasi oleh Clarence House yang merupakan kantor pasangan keluarga kerajaan Inggris tersebut, Senin (14/2/2022). 

Clarence House mengatakan Camilla kini telah mengisolasi diri. Sebelumnya Charles telah diisolasi sejak dinyatakan positif COVID-19 pada Kamis minggu lalu. Namun pada saat itu, Camilla masih dinyatakan negatif COVID-19.

Baik Charles, 73, dan Camilla yang berusia 74 tahun telah divaksinasi sebanyak tiga kali.
Charles, yang merupakan pewaris takhta Inggris, sebelumnya terjangkit virus corona pada Maret 2020, dalam gelombang pertama pandemi.

Baca Juga: Pangeran Charles Positif Covid-19, Sempat Bertemu Ratu Inggris Dua Hari Sebelumnya

Seperti dikutip dari The Associated Press, sebelum terkonfirmasi positif COVID-19, Charles sempat bertemu dengan ibunya Ratu Elizabeth II awal pekan lalu, saat keduanya berada di Kastil Windsor. 

Meskipun demikian, Istana Buckingham belum memberikan pernyataan resmi apakah ratu berusia 95 tahun itu dinyatakan positif COVID-19. Namun hingga pekan lalu, sang Ratu dikatakan dia tidak menunjukkan gejala.

Sebelumnya, Ratu Elizabeth II baru saja merayakan 70 tahun dirinya naik tahta pada 6 Februari lalu. Pada perayaan itu, dia mengungkapkan keinginannnya agar Camilla diangkat menjadi permaisuri ketika Charles menjadi raja kelak.

Pengumuman itu merupakan mosi percaya yang besar kepada Camilla. Camilla menikah dengan Charles pada tahun 2005 dan awalnya mendapat penolakan keras dari masyarakat Inggris yang sangat mencintai istri pertama Charles, yaitu mendiang Putri Diana.

Baca Juga: Romantis! Pangeran Charles Panggil Camilla dengan Panggilan Sayang "My Mehbooba"

Selama mendampingi Charles, Camilla telah berperan dalam lebih dari 100 badan amal. Badan amal tersebut berfokus pada berbagai masalah, termasuk mempromosikan literasi, mendukung korban kekerasan dalam rumah tangga dan membantu para orang tua.
 



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.