Kompas TV regional berita daerah

Harga Jual Minyak Goreng Di Pasar Berangsur Turun

Kompas.tv - 14 Februari 2022, 18:51 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MALANG, KOMPAS.TV - Harga jual minyak goreng di pasar tradisional Kota Malang berangsur turun. Meski belum bisa seperti harga yang ditentukan oleh pemerintah namun, turunnya harga ini disambut baik oleh pedagang.

Meski pemerintah telah menetapkan harga jual minyak goreng satu harga yakni 14 ribu rupiah per liter, namun di pasar tradisional hingga saat ini belum mengikuti harga yang ditetapkan pemerintah. Banyak pedagang yang masih menjual minyak goreng diatas harga yang ditetapkan.meski demikian, harga jual minyak goreng di pasar tradisional yang sebelumnya mencapai 20 hingga 22 ribu rupiah per liter, mulai berangsur turun dan saat ini dijual dengan harga 16 ribu rupiah per liter.

Sulis, salah satu pedagang di Pasar Besar Malang mengatakan, harga jual minyak goreng saat ini berangsur turun sejak beberapa hari terakhir. Turunnya harga minyak goreng ini dikarenakan harga dari suplier juga turun. Sehingga pedagang mengikuti harga terbaru.

Meski harga sudah berangsur turun, namun untuk pengiriman barang dari suplier dibatasi. Pedagang juga mangaku masih sulit mendapatkan barang dalam jumlah banyak.

Pedagang juga berharap agar harga minyak goreng kembali normal, dan stok minyak goreng tetap tersedia, sehingga tidak menyulitkan mereka dalam mencari pasokan minyak goreng. Karena sering kali, pembeli membandingkan harga minyak goreng di pasar tradisional dan toko retail modern.

#beritamalang
#minyakgoreng
#hargaminyak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.