Kompas TV regional berita daerah

Tanggapan Ganjar Terkait Curhatan Puan

Kompas.tv - 14 Februari 2022, 18:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PURWOREJO, KOMPAS.TV - Menanggapi curhatan Puan Maharani, terkait adanya gubernur yang tidak mau menyambut dirinya saat melakukan kunjungan kerja, hal ini mendapat perhatian dari publik.

Ditemui disela-sela kunjungannya di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Minggu (13/2/22) siang, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memberikan jawaban yang lugas terkait dengan hal tersebut. Selain menyatakan bukan ia yang dimaksud, Ganjar juga menyatakan akan menyambut paling depan, jika nanti Puan berkunjung.

"Gubernur Jateng? ngarang, enggak mungkin lah, saya siap menyambut nanti kalo ke Jawa Tengah, saya sambut paling depan" ujar Ganjar. 

Sebelumnya Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan bahwa gubernur yang dimaksud adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Meski demikian, Rudy menjelaskan bahwa seorang gubernur memang tidak berkewajiban untuk hadir dalam penyambutan.

"Kalo kemarin yang disebut seperti itu tentunya Gubernur Jawa Tengah, tetapi perlu saya sampaikan bahwa yang namanya Ketua DPR RI itu ada protap sendiri. Gubernur, Bupati, Wali Kota itu tidak ada protapnya untuk menjemput" ujar FX Hadi Rudyatmo, Ketua DPC PDIP Kota Solo.

Curhatan Puan Maharani tersebut, disampaikan dalam forum rapat koordinasi kader PDIP di Manado. Saat itu Puan mengatakan ada gubernur yang tidak mau menyambut dirinya saat melakukan kunjungan kerja. Hal ini memancing beragam reaksi dari sejumlah kalangan.

#ganjarpranowo #pdip #puanmaharani 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x