Kompas TV video vod

Siapkah Indonesia Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19? Epidemiolog Unair: Denominator-nya Belum Cukup

Senin, 14 Februari 2022 | 10:24 WIB

Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mereka adalah penumpang kapal yang turun Di Pelabuhan Jayapura, Papua. Mereka datang dari berbagai wilayah di tanah air.

Sesuai aturan, di lokasi kedatangan ratusan penumpang tersebut menjalani tes antigen Covid-19. Hasilnya, dari 742 orang, 59 di antaranya positif. Puluhan penumpang ini lalu menjalani test PCR sebelum dibawa ke tempat isolasi terpusat di Gedung LPMP Kotaraja.

Di bagian lain Indonsia, tepatnya di ibu kota Jakarta; kenaikan angka kasus Covid-19 juga tercermin di penambahan pasien di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran , Jakarta, yang bertambah 489 orang sejak Sabtu (12/2) sore hingga Minggu (13/2) pagi.

Sementara itu, tingkat keterisian tempat tidur di RSDC Wisma Atlet mencapai 44,79 persen.

Lebih dari 4.000 pasien Covid-19 kini menjalani perawatan dan isolasi mandiri di RSDC Wisma Atlet hingga Minggu pagi. Sebanyak 651 orang telah dinyatakan sembuh dan diizinkan untuk pulang.

Terus naiknya kasus Covid-19 juga membuat salah satu bagian dari kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi kembali menjadi lokasi isolasi pasien Covid-19. Tingkat keterisiannya juga terus bertambah.

Hingga kemarin, 44 pasien Covid-19 dirawat dan diisolasi di Graha Wisata TMII. Pasien yang dirawat adalah pasien tanpa gejala dan bergejala ringan rujukan dari sejumlah puskesmas di Jakarta Timur.

Kapasitas ruang isolasi adalah untuk 100 orang.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x