Kompas TV regional berita daerah

Demo Tolak Tambang, Satu Warga Tewas

Kompas.tv - 13 Februari 2022, 14:49 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PARIGI MOUTONG, KOMPAS.TV - Satu orang warga tewas saat pembubaran massa aksi demo tolak tambang di Desa Siney Kecamatan Tinombo Selatan Kabupaten Parigi Moutong pada sabtu malam. Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Rudi Sufahriadi akan tindak tegas jika ada pelanggaran dari anggotanya.

Sebelumnya pada hari sabtu warga Desa Siney menggelar aksi demo tolak ijin aktivitas tambang di Kecamatan Tinombo Selatan Kabupaten Parigi Moutong. Demo itu kemudian menutup jalur trans Sulawesi itu.

Pihak Kepolisian kemudian melakukan penindakan dengan membubarkan massa aksi// dalam pembubaran itu satu orang warga dikabarkan tewas. Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Rudi Sufahriadi bersama jajarannya akan melakukan penyilidikan pada anggotanya.

Jika terjadi pelanggaran Kapolda akan menindak tegas pada anggotanya. Dalam video amatir korban sempat dibawa ke pusat kesehatan masyarakat setempat.

Demo tolak ijin aktivitas tambang ini merupakan yang ke tiga kali dilakukan di Kabupaten Parigi Moutong. Massa aksi menuntut pencabutan izin tambang di daerah itu.

#DemoTolakTambang #SatuWargaTewas #IrjenRudySufahriadi 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x