Kompas TV regional berita daerah

Razia Tempat Hiburan Malam, Banyak Pengunjung Belum Vaksin Covid-19

Kompas.tv - 12 Februari 2022, 15:17 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Petugas gabungan TNI, Polri dan Satgas Covid-19 di Kabupaten Jember Jawa Timur menggelar razia di rumah karaoke dan tempat hiburan malam, pada Jumat (11/2/2022). Razia dilakukan  seiring merebaknya kasus Covid-19, terutama varian omicron.

Kapolres Jember, Akbp Hery Purnomo menjelaskan tempat hiburan malam dan rumah karaoke yang dirazia tersebar di Kota Jember, salah satunya di kawasan Jalan Gajah Mada, Kecamatan Kaliwates.

Lokasi tersebut berpotensi menimbulkan keramaian dan kerumunan yang berpotensi terjadi penularan virus corona.

Polisi langsung memeriksa sertifikat atau surat vaksin covid-19 pengunjung dan ternyata didapati banyak pengunjung belum suntik vaksin covid-19. Padahal salah satu syarat masuk  ke tempat hiburan adalah sudah vaksin.

Polisi juga menggelar tes urine kepada seluruh pengunjung sebagai antisipasi peredaran narkoba yang semakin marak terjadi.

Beruntung tidak ada pengunjung yang positif narkoba, namun pengunjung yang belum pernah suntik vaksin Covid-19 diminta untuk keluar ruangan dan segera suntik vaksin.

Baca Juga: Antisipasi Gelombang Ketiga, Vaksinasi Dipercepat dan Razia Prokes Digalakkan

Petugas juga memberi peringatan keras kepada pengunjung agar tidak berkerumun, karena rentan terjadi penularan covid-19.

Selain tempat hiburan malam dan rumah karaoke, razia juga dilakukan di titik keramaian lainnya.

 

#razia #tempathiburanmalam #rumahkaraoke #polresjember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x