Kompas TV regional berita daerah

Vaksin Pfizer Dan Astrazeneca Digunakan Untuk Vaksinasi Dosis 3 Di Sorong

Kompas.tv - 11 Februari 2022, 20:52 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Setelah diinstruksikan untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua, Pemerintah Kota Sorong juga mulai gencarkan vaksinasi dosis ke 3, namun sayangnya dalam vaksinasi kali ini minim peminat.

Suasana di tempat vaksinasi Covid 19 yang digelar oleh pegadaian dan sejumlah puskesmas di kota sorong terlihat sepi, hanya beberapa warga yang datang untuk melaksanakan vaksinasi.

Menurut ketua satgas pada dinas kesehatan Kota Sorong, vaksinasi ini sudah berlangsung sejak tiga minggu lalu, dan tersebar di sejumlah titik, sehingga tidak hanya difokuskan pada satu tempat saja.

Untuk Kota Sorong jenis vaksinasi yang digunakan untuk dosis ketiga adalah vaksinasi pfizer dan astrazeneca, yang pelaksanaannya sudah mencapai 1,5 persen.

Sementara warga yang datang untuk menerima vaksin dosis ketiga mengaku tidak ada unsur paksaan, namun dirinya merasa perlu untuk mendapatkan vaksinasi lengkap guna melawan penyebaran Covid 19 saat ini.

Hingga saat ini berdasarkan data di Kota Sorong, jumlah vaksinasi untuk dosis pertama mencapai 63,8 persen, dosis dua mencapai 45,5 persen dan dosis ketiga 1,5 persen.

#SorongPapuaBarat #PercepatanVaksinasi #VaksinasiSepiPeminat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.