Kompas TV regional berita daerah

Dua Hari Terombang Ambing di Laut, Nelayan Ditemukan Selamat

Kompas.tv - 10 Februari 2022, 16:19 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Seorang nelayan di Kabupaten Tanggamus bernama Adha Giantoro (27) akhirnya ditemukan selamat pada Senin (7/2/2022) kemarin, setelah sempat dinyatakan hilang selama dua hari dua malam terombang-ambing di tengah lautan.

Menurut Katim Basarnas Tanggamus Hendra, pencarian terhadap Adha Giantoro (27) telah dilakukan pihaknya usai laporan masuk pada Selasa (8/2/2022) lalu.

Upaya pencarian dilakukan di kawasan perairan hingga akhirnya menemukan korban hilang sudah berada di permukiman warga Pulau Sebesi, Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan dalam kondisi selamat.

Baca Juga: Tangkapan Nelayan Berkurang Akibat Tinggi Gelombang Laut

“Setelah kami koordinasikan bersama Kapolsek Pematang Sawa info tersebut benar adanya. Jadi, melalui Basarnas Lampung melalui Polsek Tanggamus melakukan pergeseran sementara,” jelasnya.

Sementara selama terombang-ambing di lautan, Adha Giantoro (27) mencoba bertahan dengan mengonsumsi sisa ikan yang sebelumnya dijadikan untuk memancing dan hanya meminum air laut.

Ia juga mengatakan dapat terombang ambing, lantaran perahu yang digunakan korban untuk memancing ikan ini rusak usai terhantam gelombang laut yang cukup besar saat sedang memancing ikan di daerah selatan pematang sekitar 5 mil dari daratan, Sabtu (5/2/2022) lalu.

“Dua hari saya kemarin kan bawa umpan ikan. Jadi, itulah yang saya makan selama dua hari karena saking lemesnya. Air laut juga saya minum,” ujar Adha.

Baca Juga: Antisipasi Cuaca Buruk, Petugas Siaga di Bakauheni

Atas kejadian ini, Tim Basarnas mengimbau warga terutama nelayan untuk lebih warspada, serta alat keselamatan saat hendak melakukan aktivitas di tengah laut lantaran cuaca buruk masih kerap terjadi.

#nelayanterdampar #cuacaburuk #gelombangtinggi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.