Kompas TV travel jelajah indonesia

Pas untuk Valentine Bersama Pasangan, Intip 7 Destinasi Wisata Romantis Ini

Kamis, 10 Februari 2022 | 10:59 WIB
pas-untuk-valentine-bersama-pasangan-intip-7-destinasi-wisata-romantis-ini
Ilustrasi pasangan yang tengah berlibur bersama di Labuan Bajo, NTT. (Sumber: Shutterstock)

Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Awal pekan depan, tepatnya Senin (14/2/2022), sebagian orang di seluruh dunia akan memperingatinya sebagai hari kasih sayang atau Valentine.

Banyak cara untuk merayakan hari Valentine, misalnya dengan saling bertukar kado sebagai bentuk perhatiannya, atau bisa juga mengajak pasangan pergi berlibur menghabiskan waktu bersama.

Tak perlu jauh-jauh hingga ke luar negeri, di Indonesia saja ada segudang tempat wisata yang cocok bagi sejoli untuk berlibur dalam rangka hari Valentine.

Melansir Kompas.com, Kamis (10/2/2022), berikut tujuh rekomendasi destinasi wisata di Tanah Air yang pas untuk menghabiskan waktu bersama saat hari Valentine.

Baca Juga: Hore! Mulai 16 Februari 2022, Bisa Kembali Terbang Rute Singapura-Bali dengan Singapore Airlines

1. Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB)

Lombok menawarkan berbagai tempat wisata dengan lanskap alam yang sayang dilewatkan, mulai dari pantai hingga pegunungan.

Ada beberapa tempat romantis yang menjadi rekomendasi, salah satunya adalah Gili Meno. Kamu dan pasangan bisa naik perahu atau kapal cepat melalui Pelabuhan Bangsal untuk menuju ke tempat itu.

Sama seperti Gili Trawangan, Gili Meno memiliki beragam aktivitas liburan yang bisa dicoba. Seperti snorkeling, diving, berenang, melihat penyu, berkuda keliling pantai, atau menikmati pasir putih.

Tempat romantis lainnya adalah Pantai Pink di Lombok Timur. Liburan di Pantai Pink dapat membuat pasangan bisa bersantai dengan privasi yang tetap terjaga.

Ilustrasi Pantai Gili Meno, Lombok, NTB. (Sumber: Shutterstock/Luciano Mortula-LGM)

2. Ubud, Bali

Pulau Dewata merupakan salah satu destinasi wisata romantis yang populer di kalangan wisatawan Nusantara maupun mancanegara.

Pemandangan alam, variasi tempat wisata, budaya, aneka ragam kuliner, hingga berbagai pilihan akomodasi menjadi alasan Bali cocok sebagai tempat merayakan Valentine.

Kamu dan pasanganmu bisa coba berkunjung ke salah satu daerah yang terkenal romantis dan tenang, salah satunya Ubud.

Terdapat beberapa pilihan tempat wisata, di antaranya persawahan di Tegalalang, Monkey Forest, air terjun dan arung jeram, museum seni, dan pasar seni.

Baca Juga: Warga Gili Trawangan Rayakan Hari Valentine dengan Menanam Oksigen

Panorama persawahan di Desa Ubud, Bali. (Sumber: Dok. Indonesia Travel)

3. Bintan, Kepulauan Riau

Pulau Bintan merupakan salah satu rekomendasi tempat romantis karena memiliki berbagai tempat wisata alam.

Pantai dengan pasir putih menjadi tempat yang cocok untuk quality time bersama pasangan, sambil melihat pemandangan laut.

Tak hanya itu, berbagai resor atau hotel yang dilengkapi restoran dan pantai pribadi juga tersedia di tempat ini.



Sumber : Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


POP NEWS

Kaesang-Erina Menuju Sah - POP NEWS

Senin, 5 Desember 2022 | 18:25 WIB
Close Ads x