Kompas TV internasional kompas dunia

Romantis! Pangeran Charles Panggil Camilla dengan Panggilan Sayang "My Mehbooba"

Kompas.tv - 10 Februari 2022, 08:55 WIB
romantis-pangeran-charles-panggil-camilla-dengan-panggilan-sayang-my-mehbooba
Pangeran Charles, Camilla, Duchess of Cornwall dan Kate, Duchess of Cambridge dalam kunjungan ke The Prince Foundation Trinity Buoy Wharf, yang merupakan tempat pelatihan seni dan budaya di London, Kamis, 3 Februari 2022. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Purwanto

LONDON, KOMPAS.TV – Pangeran Charles dan Camilla, Duchess of Cornwall, menghadiri pertemuan publik pertama mereka setelah Ratu Elizabeth II mengumumkan restu kepada Camilla untuk menjadi permaisuri.

Pasangan kerajaan itu muncul pada Rabu (9/2/2022) di British Museum dalam acara British Asian Trust. Dalam acara ini, mereka berbaur dengan para tamu dan sang pangeran terlihat berbicara kepada 350 orang.

Baca Juga: Ketika Pangeran Charles Keliling Al-Azhar, Berjumpa dengan Imam Besar dan Bicara Perubahan Iklim

Dalam pidatonya, Charles pun menyebut Camilla dengan panggilan sayang. Ia menyebut Camilla sebagai “My Mehbooba”.

"Saya tidak percaya sudah hampir dua tahun ketika saya dan ‘mehbooba saya’ bisa bersama Anda semua untuk merayakan karya British Asian Trust," kata Charles seperti dikutip dari The Associated Press

"Sejak itu, di seluruh dunia telah jatuh korban jiwa yang mengerikan dari pandemi yang mengerikan ini. Dan kami melihat dampak yang menghancurkan di seluruh Asia Selatan," tambahnya.

Ternyata, “My Mehbooba” memiliki arti “kekasihku” dalam bahasa Urdu, yaitu bahasa yang digunakan di Pakistan.

Baca Juga: Pangeran Charles Doakan Jokowi dalam Pidato Pembukaan KTT G20 di Roma

Pangeran Charles mendirikan British Asian Trust pada 2007 untuk mengatasi kemiskinan, ketidaksetaraan, dan ketidakadilan yang luas di Asia Selatan.

Tampak hadir dalam acara adalah Menteri Dalam Negeri Inggris Priti Patel dan Menteri Kesehatan Inggris Sajid Javid.

Sebelumnya dalam acara peringatan 70 tahun pemerintahannya pada Minggu (6/2/2022) lalu, Ratu Elizabeth II mengatakan bahwa dia menginginkan Camilla, Duchess of Cornwall, diangkat sebagai Permaisuri ketika kelak Pangeran Charles naik tahta menjadi Raja Inggris.



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x