Kompas TV olahraga kompas sport

Jurgen Klopp: Mohamed Salah Sangat Kecewa Gagal Juara di Piala Afrika

Kompas.tv - 9 Februari 2022, 23:51 WIB
jurgen-klopp-mohamed-salah-sangat-kecewa-gagal-juara-di-piala-afrika
Mohamed Salah tertunduk usai Mesir dikalahkan Senegal melalui adu penalti di final Piala Afrika 2021, Minggu (6/2/2022). Salah dilaporkan telah kembali ke Inggris dan siap kembali berlatih pada Selasa (8/2). (Sumber: Sunday Alamba/Associated Press)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan bahwa Mohamed Salah masih dilanda kekecewaan usai gagal membawa Mesir menjadi juara di Piala Afrika 2021.

Salah dan kawan-kawan kalah dari Senegal yang diperkuat rekan setimnya di Liverpool Sadio Mane dalam drama adu penalti di final Minggu (6/2/2022) kemarin. 

Pencetak gol terbanyak Liga Premier Inggris musim ini bahkan tidak mendapatkan kesempatan untuk menjadi algojo penalti bagi Mesir. 

Sehari setelahnya, Salah kembali ke Inggris dan telah ikut berlatih dengan skuad Liverpool pada hari Selasa kemarin. 

Ia kemungkinan akan langsung diturunkan saat Liverpool melawan Leicester di laga lanjutan Liga pada hari Kamis (10/2/2022). 

Dalam konferensi pers jelang laga tersebut, Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa Mo Salah senang bisa kembali ke klub, namun ia juga masih menyimpan kekecewaan besar setelah kegagalan di Piala Afrika 2021.

“Ya, dia senang bisa kembali tetapi dia juga kecewa, sangat,” kata Klopp dikutip dari The Independent

“Kalah di final selalu sangat sulit – saya tahu rasanya – tetapi kalah dengan cara yang mereka dapatkan jauh sangat sulit dan itulah yang dia rasakan juga," tuturnya.

“Kami berbicara dengan jelas dan kita akan lihat. Dia akan menghadapinya, tentu saja, dan saya berharap hari ini sudah lebih baik, tetapi kemarin semua orang bisa melihat dia masih memikirkan final," jelas Klopp. 

Pelatih asal Jerman itu tetap yakin Mo Salah akan kembali bangkit dan hal tersebut akan menguntungkan dirinya dan klub di turnamen-turnamen besar selanjutnya. 

Baca Juga: Cetak Sejarah Baru, Senegal Juara Piala Afrika 2021, Bekuk Mesir Via Adu Penalti



Sumber : The Independent

BERITA LAINNYA



Close Ads x