Kompas TV entertainment lifestyle

YG Entertainment dan Binance Buat Proyek Bersama untuk NFT

Kompas.tv - 9 Februari 2022, 11:23 WIB
yg-entertainment-dan-binance-buat-proyek-bersama-untuk-nft
Logo YG Entertainment (Sumber: twitter.com/@ygent_official)
Penulis : Dian Septina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perusahaan asal Korea Selatan, YG Entertainment berkerja sama dengan penyedia infrastruktur blockchain global Binance untuk meluncurkan NFT (non-fungible token).

Agensi yang menaungi BIGBANG hingga BLACKPINK tersebut bekerjasama dengan Binance.

Binance diketahui merupakan platform pertukaran mata uang kripto terbesar di dunia saat ini. Kerjasama tersebut akan resmi dimulai di tahun 2022.

"Kami berencana untuk merambah ke aset virtual, blockchain, dan NFT dengan menjalin kemitraan dengan Binance di 2022," ungkap YG Entertainment dikutip dari Yonhap News Agency (YNA), Selasa (8/2/2022).

"Binance akan mengelola platform dan teknologi pertukaran. YG Entertainment akan menyediakan berbagai konten," lanjutnya.

Baca Juga: Tajir Mendadak! Pria Ini Berhasil Menjual Gambar Tong Sampah Rp3,6 Miliar sebagai NFT

NFT merupakan aset digital yang menggambarkan objek asli seperti karya seni, musik, atau item yang terdapat pada video dan game dalam format JPEG, PNG, MP4, dan lainnya. Aset digital ini tidak dapat digandakan atau diganti.

Saat ini, YG Entertainment disebut tengah mempersiapkan berbagai proyek. Di antaranya game, barang-barang, hingga layanan yang diarahkan ke metaverse.

Sebelumnya, sejumlah manajemen K-Pop sudah mengungkap niat mereka untuk merambah pasar NFT. JYP Entertainment, HYBE Labels, dan SM Entertainment disebut sudah mulai bergerak.

Baca Juga: Festival Musik Coachella Jual NFT, Bisa Jadi Tiket Seumur Hidup

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x