Kompas TV olahraga kompas sport

West Ham Kutuk Kurt Zouma usai Videonya Tendang Kucing Viral

Kompas.tv - 8 Februari 2022, 18:08 WIB
west-ham-kutuk-kurt-zouma-usai-videonya-tendang-kucing-viral
Bek West Ham United, Kurt Zouma. West Ham mengutuk tindakan Kurt Zouma yang menyiksa kucing peliharaannya sendiri. (Sumber: thetimes.co.uk)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

LONDON, KOMPAS.TV - West Ham United mengutuk aksi Kurt Zouma yang kedapatan menganiaya kucing peliharaannya sendiri. Video Zouma menendang dan menampar kucing viral sejak Selasa (8/2/2022).

Bek berusia 27 tahun itu terekam kamera menendang kucing di lantai rumahnya, kemudian menampar hewan peliharaannya tersebut.

Kurt Zouma telah meminta maaf atas tindakannya itu.

“Saya ingin meminta maaf atas tindakan saya. Tidak ada alasan atas perilaku yang benar-benar saya sesali ini,” kata mantan pemain Chelsea itu.

Klub yang mempekerjakan Zouma, West Ham United pun turut mengutuk aksi sang pemain. The Hammers mengaku akan menyelesaikan masalah ini secara internal.

Baca Juga: Viral usai Siksa Kucing dan Terancam Dibui 5 Tahun, Kurt Zouma: Saya Minta Maaf

“West Ham United dengan terang mengutuk tindakan Kurt Zouma dalam video yang tersebar,” tulis pernyataan klub dikutip BBC.

“Kami telah berbicara dengan Kurt dan akan menyelesaikan perkara ini secara internal, tetapi kami ingin memperjelas bahwa kami sama sekali tidak membenarkan kekejaman terhadap binatang,” imbuh pernyataan West Ham.

Rekaman penganiayaan kucing Zouma pertama diwartakan oleh The Sun pada Selasa (8/2). Video tersebut dilaporkan direkam oleh adik Kurt Zouma, Yoan.

Kurt Zouma dikecam berbagai pihak usai video itu menyebar. RSPCA, yayasan amal binatang di Inggris Raya, mengecam tindakan sang pemain.

“Ini adalah video yang sangat mengganggu. Tindakan menendang, memukul atau menampar seekor bintang sebagai hukuman atau hal lain tidak pernah bisa dibenarkan,” kata seorang juru bicara RSPCA.

Kepolisian Metropolitan London Raya telah merilis pernyataan bahwa mereka tidak akan menginvestigasi insiden tersebut.

Kurt Zouma pindah dari Chelsea ke West Ham sejak awal musim ini. Di Liga Inggris 2021/22, ia telah bermain 12 kali untuk The Hammers.

Baca Juga: Paksa Kucingnya Berenang dan Membagikannya ke Media Sosial, Pria Ini Ditangkap Polisi


 



Sumber : BBC

BERITA LAINNYA



Close Ads x