Kompas TV regional berita daerah

Wisata Pancuran 13 Guci Dibuka Kembali

Selasa, 8 Februari 2022 | 12:23 WIB

Penulis : KompasTV Pekalongan

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Antrian pengunjung yang hendak berwisata di taman wisata alam pancuran 13 Guci, di Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, minggu siang membludak. Ratusan pengunjung rela antri di pintu masuk  demi bisa berendam air panas alami. 

 

Pengunjung nampak antusias karena selama hampir setahun taman wisata alam pancuran 13 ditutup akibat pandemi Covid-19 pada 2021 lalu. Para wisatawan lokal dan dari luar kota memadati taman wisata alam ini sejak minggu pagi. 

 

Sejumlah pengunjung mengaku rindu dengan kolam pemandian air panas Guci karena khasiatnya yang bisa menyegarkan tubuh. Namun mereka menyayangkan kondisi kolam yang dipadati  ratusan pengunjung. 

 

Pengelola taman wisata alam pancuran 13 terpaksa membatasi jumlah pengunjung sebanyak 150 orang. Setiap pengunjung hanya diperbolehkan berendam air panas selama lima belas menit untuk mencegah timbulnya kerumunan dan bergantian dengan pengunjung lainnya, 

 

Pemandian air panas alami yang mengalir dari gunung slamet ini, menjadi lokasi favorit pengunjung karena dipercaya bisa menyegarkan kondisi tubuh dan bisa menyembuhkan penyakit kulit usai berendam.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x