Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Jabodetabek PPKM Level 3, KSAD Dudung Singgung Baliho Rizieq, Crowd Free Night Berlaku

Kompas.tv - 7 Februari 2022, 22:54 WIB
Penulis : Yuilyana

[TOP 3 NEWS] Alasan Jabodetabek PPKM Level 3, KSAD Dudung Singgung Baliho Rizieq, Polda Metro Jaya Berlakukan Crowd Free Night

JAKARTA, KOMPAS.TV –Sejumlah peristiwa penting terjadi pada Senin (7/2/2022) kami rangkum dalam TOP 3 NEWS berikut ini. 

1.    Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sampaikan status PPKM Jabodetabek ke level 3. Namun Luhut menjelaskan bahwa kenaikan status PPKM level 3 Jabodetabek ini bukan karena karena tingginya kasus. Melainkan status PPKM di Jabodetabek naik ke level 3, karena rendahnya tracing. Selain Jabodetabek, daerah aglomerasi Daerah Istimewa Yogyakarta, Bali dan Bandung Raya juga naik ke PPKM level 3.


2.    Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman meminta Bahar Bin Smith dan Rizieq Shihab tak berbicara macam-macam. Hal itu disampaikannya saat membahas isu radikalisme di Mabes TNI AD. Dudung pun menyarankan kedua tokoh agama itu melaksanakan ibadah dengan baik. Dalam kesempatan itu Dudung mengingatkan kepada semua pihak untuk mempunyai hati, ucapan, dan pikiran yang bersih.


3.    Untuk menekan angka penyebaran Covid di kalangan anak muda, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meniadakan nongkrong-nongkrong yang tidak jelas. Fadil menyebut warga tidak perlu keluar, apalagi nongkrong tengah malam saat pandemi covid-19. Adapun Crowd Free Night diberlakukan sampai covid melandai. Polda Metro Jaya menutup beberapa ruas jalan di DKI Jakarta saat Crowd Free Night di sekitar Monas atau Thamrin hingga Kemang. Crowd Free Night dimulai pukul 00:00 dini hari sampai pukul 4:00 WIB.

Video Editor: Febi Ramdhani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x