Kompas TV video vod

Polisi Lakukan Olah TKP Kecelakaan Bus Pariwisata GA Trans 02 di Bantul Yogyakarta

Kompas.tv - 7 Februari 2022, 11:20 WIB
Penulis : Edwin Zhan

BANTUL, KOMPAS.TV - 13 orang tewas dan 34 lainnya luka-luka setelah bus pariwisata karyawan pabrik konveksi asal Sukoharjo mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Mangunan, Bantul, Yogyakarta, pada Minggu (6/2) siang.

Kecelakaan maut terjadi di kawasan Bukit Bego, Dlingo, Imogiri, Bantul. Sebuah Bus Pariwisata GA Trans 02 yang ditumpangi rombongan wisata karyawan pabrik asal Desa Mranggen, Polokarto, Sukoharjo, Jawa Tengah, menabrak tebing batu.

Menurut warga di sekitar lokasi kejadian, saat kejadian, terdengar benturan keras yang diduga bersumber dari  kaca dan badan bus yang menabrak tebing.

13 orang termasuk pengemudi tewas, selain korban tewas, 34 penumpang bus juga mengalami luka ringan hingga berat, dan langsung dievakuasi ke tiga rumah sakit terdekat; Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panembahan Senopati Bantul, Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul, dan Rumah Sakit Nur Hidayah Bantul.

Pihak kepolisian menduga, kecelakaan disebabkan rem bus tidak berfungsi dengan baik. Dugaan itu berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) serta keterangan sejumlah saksi.

Setelah seluruh korban dievakuasi, polisi bersama relawan kemudian mengevakuasi badan bus dengan dua kendaraan derek pada Minggu malam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.