Kompas TV feature food story

Makan Enak di Food Truck (1)

Kompas.tv - 17 Mei 2018, 21:00 WIB
Penulis : Edika ipelona

Di episode kali ini Benoe akan mengintip dapur Food Truck atau mobil yang menjual makanan.  Semakin trend di Indonesia, food truck pertama kali muncul di tahun 2013. mengintip langsung proses persiapan hidangan dari dalam truck, Ternyata peralatan masak di dalam food truck ini tak kalah lengkapnya dengan dengan dapur permanen. Cuma agak sempit aja, makanya pelanggan harus rela sabar mengantri, karena juru masak di dalam hanya cukup untuk dua hingga 3 orang saja.

Food truck pertama kali muncul di Amerika pada abad ke-17. Setelah perang saudara di Amerika, pada tahun 1866, seorang peternak asal Texas bernama Charles Goodnight  mengembangkan konsep kereta jenis Chuck Wagon sebagai solusi pemberian makanan bagi para imigran di daerah perbatasan. Selanjutnya food truck berkembang menjadi truk keliling yang menjajakan makanan khas Mexico.

Seiring meningkatnya minat pada dunia wirausaha, food truck semakin berkembang bentuk dan sajiannya, termasuk di Indonesia. Ikuti cerita Benoe saat mengunjungi salah satu pionir food truck di Jakarta yang menyajikan makanan Western seperti Double Smoky Ribs dengan saus Barbeque, Sloopy jo dengan daging giling, dan cookies fritter saus coklat. Ada pula food truck yang menyajikan hidangan dengan sentuhan menu Indonesia seperti mie Kecombrang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.