Kompas TV nasional politik

Ramai Ganjar-Puan Duet Maju Pilpres 2024, FX Rudy: Sangat Mendukung Jadi Tak akan Ada Gesekan

Minggu, 6 Februari 2022 | 18:23 WIB
ramai-ganjar-puan-duet-maju-pilpres-2024-fx-rudy-sangat-mendukung-jadi-tak-akan-ada-gesekan
Kolase Ganjar Pranowo dan Puan Maharani. Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Solo FX Hadi Rudyatmo soal adanya dukungan Ganjar dan Puan diduetkan di Pilpres 2024. (Sumber: Kolase TribunKaltara.com / Kompas.com/Riska Farasonalia)

Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Fadhilah

SOLO, KOMPAS.TV - Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Solo, Jawa Tengah FX Hadi Rudyatmo menanggapi maraknya dukungan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama Ketua DPR RI Puan Maharani untuk duet di Pilpres 2024.

Dukungan dua elite Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk maju Pilpres 2024 ini, disebut Rudy, berada di luar struktural partai. 

Namun, dia menilai hal tersebut sebagai langkah yang bagus. Mengingat bila Ganjar-Puan diduetkan, maka tidak akan ada lagi selisih paham di antara kedua pendukung. 

Seperti diketahui, Ganjar dan Puan diketahui sama-sama digadang bakal maju pada Pilpres 2024 mendatang.

"Kalau suara kita memenuhi syarat untuk maju, sangat mendukung. Sehingga antara pendukung Ganjar dan Puan tidak akan ada gesekan," kata Rudy seperti yang dilaporkan Jurnalis KOMPAS TV Widi Nugroho, Minggu (6/2/2022). 

Rudy menambahkan, jika Ganjar dan Puan dapat bekerja sama untuk bangsa dan negara, maka diyakini Indonesia akan dapat lebih maju lagi.

Pasalnya, menurut penjelasan Rudy, Ganjar-Puan telah memiliki pengalaman di eksekutif maupun legislatif.

Ganjar merupakan mantan anggota DPR dan kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Sementara Puan memiliki pengalaman sebagai Menko PMK dan kini menjadi sebagai Ketua DPR.

Baca Juga: Santri di Bogor Deklarasi Dukungan Ganjar-Puan Maju Pilpres 2024

Kendati demikian, mantan Wali Kota Surakarta ini menekankan bahwa keputusan tetap berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Tapi semua keputusan itu ada di Ketua Umum," ujarnya.

Dukungan Duet Ganjar dan Puan

Seperti diketahui, dukungan untuk menduetkan Ganjar Pranowo dan Puan Maharani pada Pilpres 2024 ini makin marak belakangan ini.

Terbaru, DPD Laskar Ganjar Puan atau LGP Jawa Timur memberikan dukungannya kepada dua elite PDIP itu untuk maju Pilpres 2024.

Ketua DPD LGP Jawa Timur Saleh Ismail Mukadar menyatakan dukungan terhadap keduanya bertujuan untuk memberikan rasa damai dalam mendukung kedua kader terbaiknya.

Selain itu, adanya LGP ini juga dimaksudkan untuk menaikkan elektabilitas Ganjar Pranowo dan Puan Maharani jelang Pilpres.

"Satu membuat teduh suasana politik, kedua meningkatkan elektabilitas keduanya, Pak Ganjar dan Mba Puan," kata Saleh. 

Baca Juga: DPD Laskar Ganjar-Puan Jawa Timur Dukung Kedua Kader Ikuti Pilpres 2024!



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x