Kompas TV video vod

Jakarta hingga Tangerang, Pembatasan Crowd Free Night Kembali Diberlakukan!

Kompas.tv - 6 Februari 2022, 05:02 WIB
Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Guna menekan lonjakan Covid-19 di DKI Jakarta, Ditlantas Polda Metro Jaya kembali berlakukan Crowd Free Night di sejumlah ruas jalan di ibu kota, mulai dari pukul 00.00 hingga pukul 04.00 pagi.

Tepat pukul 00.00 WIB pada Minggu (6/2) dini hari, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya resmi kembali berlakukan Crowd Free Night di sejumlah ruas jalan di Jakarta.

Di Jalan Jenderal Sudirman - MH Thamrin, petugas melakukan penutupan jalan dengan menggunakan barier dari Bundaran Patung Pemuda.

Sejumlah kendaraan diputar balik dan dialihkan untuk menggunakan jalan lain. Hanya kendaraan darurat, seperti ambulans yang diperbolehkan melintas.

Kebijakan tersebut dilakukan guna membatasi mobilitas warga di tengah melonjaknya kasus Covid-19.

Crowd Free Night juga diterapkan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan, dengan cara menutup akses Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, di waktu serupa.

Sejumlah kendaraan roda dua maupun empat, diarahkan oleh petugas untuk putar balik.

Pengendara motor yang terbukti melakukan pelanggaran lalu lintas diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan. Meski tidak diberi sanksi penilangan, mereka tetap didata dan diberikan imbauan mengenai protokol kesehatan (prokes), dan diperintahkan untuk segera kembali ke rumah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x