Kompas TV internasional kompas dunia

Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad Keluar dari RS usai Jalani Perawatan

Kompas.tv - 5 Februari 2022, 16:23 WIB
mantan-pm-malaysia-mahathir-mohamad-keluar-dari-rs-usai-jalani-perawatan
Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad dan istrinya, Tun Siti Hasmah Mohamad Ali, terlihat di kediaman mereka di The Mines, Seri Kembangan, Kuala Lumpur. (Sumber: Straits Times)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Edy A. Putra

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad yang berusia 96 tahun telah dipulangkan dari Institut Jantung Nasional.

Demikian dikatakan pihak rumah sakit itu pada Sabtu (5/2/2022), seperti dilansir Straits Times.

"Dia sekarang akan terus memulihkan diri di rumah," kata pihak rumah sakit dalam sebuah pernyataan.

Disebutkan pula bahwa Mahathir yang pernah menjabat sebagai perdana menteri Malaysia selama lebih dari dua dekade, akan menjalani perawatan lebih lanjut di rumah.

Tun Dr Mahathir, anggota parlemen aktif, telah menjalani prosedur medis elektif pada 8 Januari lalu dan dirawat kembali akhir bulan Januari untuk perawatan lebih lanjut.

Baca Juga: Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad Kembali Dilarikan ke Rumah Sakit Jantung

Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad kembali ke rumah setelah dirawat di rumah sakit. Ini adalah kali ketiga dalam satu bulan Mahathir dirawat di rumah sakit. (Sumber: AP Photo/Vincent Thian, File)

Institut Jantung Nasional tidak mengatakan pada saat itu prosedur apa yang telah dijalani Dr Mahathir, yang memiliki riwayat masalah jantung.

Pada Jumat (4/2/2022), kantor Dr Mahathir mengatakan, Mahathir sudah mendapat izin pulang, namun perlu secara periodik ke rumah sakit untuk fisioterapi dan perawatan lebih lanjut dan telah disarankan untuk tidak menerima pengunjung.

Sebelumnya, dalam pesan video pada Jumat, Dr Mahathir mengatakan dia kembali ke rumah sakit di malam hari setelah menghabiskan hari di rumah karena dia masih harus menjalani prosedur tertentu.



Sumber : Kompas TV/Straits Times

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.