Kompas TV nasional peristiwa

Bamsoet akan Jual 3 Video Kecelakaan Sprint Rally bareng Sean Gelael di Opensea, Harganya 5 Ethereum

Kompas.tv - 5 Februari 2022, 13:46 WIB
bamsoet-akan-jual-3-video-kecelakaan-sprint-rally-bareng-sean-gelael-di-opensea-harganya-5-ethereum
Bambang Soesatyo dan Sean Gelael sebelum tampil di Kejurnas Sprint Rally Meikarta, Cikarang, Sabtu (27/11/2021). (Sumber: Dok. Jagonya Ayam)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau sering disapa Bamsoet akan meramaikan pasar Non-Fungible Token (NFT). 

Dia akan menjual tiga buah video kecelakaan dirinya bersama Sean Gelael saat mengikuti ekshibisi dalam Kejurnas Meikarta Sprint Rally 2021 di Sirkuit Meikarta, Sabtu (27/11/21) di marketplace paling populer di Indonesia saat ini, OpenSea. 

Masing-masing video rencananya akan dijual dengan harga 5 Ethereum. 

Untuk diketahui, 1 Ethereum saat ini senilai dengan 2.840 US Dolar.

Seluruh hasil penjualannya, baik yang didapat dari penjualan perdana maupun dari royalti setiap kali video tersebut nantinya diperjualbelikan kembali oleh para pihak lainnya, akan disumbangkannya untuk pembangunan masjid. 

"Bagaimana dan kapan kepastian penjualan perdananya dimulai, tunggu tanggal mainnya," ujar Bamsoet usai Ngobrol Santai (Ngobras) bersama Advisor to SE Asian Web3 and NFT Project Ihsan Fadhlur Rahman, di Jakarta, Sabtu (5/2/22).

Baca Juga: Selamat dari Kecelakaan, Bamsoet Puji Sean Gelael: Dia Tetap Tenang dan Bantu Saya Keluar

Bamsoet menjelaskan, selain untuk menggalang donasi membangun rumah ibadah, langkah dirinya ikut meramaikan pasar NFT juga untuk mendorong generasi muda untuk turut aktif memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang menunjang sektor ekonomi digital. 

Mengingat, lanjutnya, perkembangan NFT di dunia semakin meningkat. Berbagai pihak, dari mulai generasi junior hingga senior harus bisa beradaptasi. Jika tidak, bukan hanya akan ketinggalan zaman, melainkan juga akan tergilas roda ekonomi digital.

Seperti diketahui, NFT adalah aset digital yang menggunakan teknologi blockchain (buku besar digital) yang mendukung ethereum, bitcoin dan aset kripto lainnya untuk merekam transaksi di dalamnya. 

NFT akan mewakilkan barang berharga yang unik dengan nilai tukar yang tidak bisa diganti. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.