Kompas TV regional berita daerah

Pemotor Nyaris Terseret Banjir Lahar Gunung Semeru

Kompas.tv - 5 Februari 2022, 09:49 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Seorang pengendara motor di Lumajang Jawa Timur nyaris terseret banjir lahar hujan gunung semeru saat menyeberangi sungai. Beruntung sejumlah warga segera datang untuk menolongnya.

Warga merekam detik-detik banjir lahar hujan gunung semeru saat menerjang sungai besuk kobokan di Desa Supit Urang Kecamatan Pronojiwo, pada Kamis (3/2/2022).

Banjir lahar datang begitu deras hingga mengakibatkan jalur darurat penghubung Kabupaten Lumajang dan Malang terputus. Akibatnya sejumlah pengendara motor yang ingin menyeberangi tempat ini harus menunggu volume air surut.

Baca Juga: Sopir Truk Panik Banjir Lahar Hujan Semeru Datang Lagi

Namun masih ada saja pengendara motor yang nekat menyeberangi sungai, karena terburu-buru sampai di tempat tujuan. Akibatnya pemotor tersebut terjatuh dan nyaris terseret banjir lahar semeru. Beruntung sejumlah warga lainnya berhasil menyelamatkannya.

Dalam beberapa hari terakhir, jalur darurat tersebut masih bisa digunakan untuk melintas, karena banjir lahar yang datang cukup kecil.

Namun pada Kamis sore, banjir lahar datang dengan sangat deras dan merusak jalan darurat tersebut. Sebuah alat berat diterjunkan untuk meratakan pasir dan batu yang menumpuk di jalur darurat tersebut agar tidak membahayakan warga.

 

#BanjirLaharHujan #GunungSemeru #Lumajang #Sungai



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x