Kompas TV regional berita daerah

Tingkatkan Literasi Masyarakat, Pemkot Batu Hadirkan Gedung Perpustakaan Baru

Kompas.tv - 4 Februari 2022, 19:38 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Literasi menjadi salah satu kunci untuk menciptakan generasi yang unggul, maju dan berdaya saing. Ketersediaan sarana perpustakaan dengan koleksi bahan bacaan menjadi salah satu hal penting.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah Kota Batu, meresmikan penggunaan gedung Pelayanan Perpustakaan Umum Daerah yang berlokasi di Jalan Kartini Kelurahan Ngaglik Kota Batu, Jumat (04/02/2022).

Peresmian gedung perpustakaan ini dihadiri oleh Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando. Kepala Perpustakaan Nasional memberikan apresiasi kepada Pemkot Batu, yang memiliki komitmen untuk menjaga budaya literasi khususnya bagi generasi muda.

Dengan meningkatnya literasi masyarakat, maka sumber daya masyarakat yang unggul yang bisa menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi bisa terwujud. Untuk itu, pendidikan dan literasi harus bisa menjadi salah satu modal awal untuk memberdayakan masyarakat.

"Gerakan untuk menumbuhkan kegemaran membaca, menyediakan buku ilmu terapan menjadi keniscayaan, untuk menolong kurang lebih 65 juta penduduk indonesia" ujar Syarif Bando di Kota Batu.

Selain gedung Perpustakaan Umum Daerah Kota Batu yang baru diresmikan ini, Pemkot Batu juga memiliki 146 unit perpustakaan lain dan memiliki 34.300 eksemplar koleksi bahan pustaka dan 4.800 buku elektronik yang sudah bisa diakses melalui e-book perpustakaan Kota Batu.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x