Kompas TV nasional sosial

Covid Melonjak, Presiden Jokowi Minta Evaluasi Level PPKM

Kompas.tv - 3 Februari 2022, 22:05 WIB
covid-melonjak-presiden-jokowi-minta-evaluasi-level-ppkm
Presiden Joko Widodo. (Sumber: Laman Youtube resmi Sekretarian Presiden)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo memberikan pernyataan menanggapi perkembangan terkini kasus Covid-19 yang mengalami lonjakan hingga 27.197 kasus per Kamis 3 Februari 2022.

Salah satu yang disampaikan presiden adalah meminta level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dievaluasi kembali.

Presiden menyebut telah memerintahkan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto untuk mengevaluasi level PPKM.

“Saya memerintahkan Menkomarves sebagai koordinator PPKM Jawa-Bali, dan Menko Perekonomian sebagai koordinator PPKM Covid-19 non-Jawa-Bali untuk segera mengevaluasi PPKM,” tutur Presiden Jokowi.

Baca Juga: Kasus Covid Melonjak, Presiden Jokowi Minta Masyarakat Tetap Tenang

Selain itu presiden juga meminta jajaran pemerintah daerah dibantu TNI dan Polri memastikan penerapan protokol kesehatan.

“Saya minta gubernur, bupati, wali kota dan jajaran pemda dibantu jajaran TNI dan Polri untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dilaksanakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Selain itu vaksinasi kepada warga juga harus dijalankan dan dipercepat.

Presiden meminta masyarakat tetap tenang dalam menghadapi berbagai varian Covid-19. Selain itu masyarakat pun harus tetap disiplin menjaga protokol kesehatan.

Baca Juga: Ini Poin Lengkap SE Mendikbudristek Soal Diskresi PTM 50 Persen di daerah PPKM Level 2

“Tetap disiplin menjaga protokol kesehatan dan kurangi aktivitas yang tidak perlu,” papar Presiden.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x