Kompas TV regional berita daerah

Serah Terima Jabatan Pangdam XVIII Kasurai Mayjen I Nyoman Cantiasa Ke Mayjen Gabriel Lema

Kompas.tv - 3 Februari 2022, 18:17 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Mayjen TNI Gariel Lema menjabat Pangdam Kasuari sejak 31 Januari dan telah resmi menerima tongkat estafet kepemimpinan sebagai Pangdam XVIII/Kasuari ke-4. Dalam apel yang dipimpin pangdam baru Mayjen TNI Gabriel Lema menerima tugas dari pangdam lama Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa yang akan bertugas sebagai Pangkogabwilhan III.

Acara diawali tradisi penyambutan Pangdam XVIII/Kasuari didampingi ketua persatuan istri tentara (PERSIT) kartika chandra kirana (KCK) daerah XVIII/Kasuari, melalui pemakaian topi adat dan penyerahan panah tradisional oleh tokoh adat suku Arfak, dengan iringan lagu selamat datang, dilanjutkan tradisi pedang pora dan penciuman pataka patriot pembela rakyat.

Pangdam menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang tulus kepada seluruh keluarga besar Kodam Kasuari dan berharap agar Ia dan keluarga dapat juga diterima dengan lapang dada dan tulus menjadi bagian dari Kodam XVIII/Kasuari.

Ia berpesan kepada seluruh prajurit, PNS dan keluarga besar kodam, untuk tetap menjaga situasi kondisi yang aman, terkendali terlepas adanya suatu tantangan dalam tugas dan menjaga satuan  dengan baik dan terus menjaga kekompakkan.

#SorongPapuaBarat #PangdamXVIII/KasuariKe4 #MayjenTNIGarielLema



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.