Kompas TV regional peristiwa

KSAD Jenderal Dudung Beri Tips ke Mahasiswa Jika Ingin Jadi Pemimpin Berhasil: Lupakan Masa Lalu

Kompas.tv - 2 Februari 2022, 21:32 WIB
ksad-jenderal-dudung-beri-tips-ke-mahasiswa-jika-ingin-jadi-pemimpin-berhasil-lupakan-masa-lalu
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. (Sumber: Dok. Dispenad)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Deni Muliya

MALANG, KOMPAS.TV - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan kuliah tamu ke mahasiswa Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, pada Rabu (2/2/2022).

Dalam kesempatan tersebut, mantan Pangkostrad itu mengatakan bahwa generasi muda khususnya mahasiswa di Indonesia harus memiliki jiwa inovasi dan kreativitas agar mampu menjadi pemimpin yang berkualitas.

Baca Juga: Pesan KSAD Dudung Saat Momen Sertijab Pangkostrad dan 13 Pejabat Lainnya

Jenderal Dudung menyampaikan demikian karena para mahasiswa atau generasi muda nantinya akan menggantikan posisi pemimpin yang ada di Indonesia.

"Semua calon pemimpin ke depan, harus punya imajinasi, inovasi, kreativitas, termasuk visi dan misi serta memiliki cita-cita dan harapan," kata Dudung di hadapan puluhan mahasiswa Universitas Brawijaya, yang dikutip melalui keterangan resminya pada Rabu (2/2/2022).

Dudung menambahkan, para mahasiswa harus memiliki inovasi, imajinasi, dan kreativitas agar mampu menjadi pemimpin yang berkualitas. 

Termasuk cita-cita dan harapan agar mampu menjadi pemicu lahirnya inovasi dari para generasi muda tersebut.

Baca Juga: KSAD Jenderal Dudung Abdurachman Naikkan Pangkat 23 Perwira Tinggi TNI AD, Berikut Nama-namanya

"Kalau tidak punya itu semua, nanti akan jadi pemimpin biasa-biasa saja. Hanya rata-rata air kalau bahasa tentara," ujarnya.

Ia menjelaskan, imajinasi yang harus dimiliki seorang pemimpin adalah mampu untuk memiliki daya pikir guna memprediksi tantangan dan upaya untuk menghadapinya. 

Kemudian, lanjut Dudung, inovasi berarti seorang pemimpin juga harus mampu memiliki gagasan baru dalam mencapai tujuan organisasi.

Selain itu, Dudung menuturkan seorang pemimpin juga harus mempunyai visi dan misi untuk mencapai tujuan atau cita-cita yang diinginkan. 

Baca Juga: Mahasiswa Demo Usut Tuntas Pengadaan Kandang Kambing 2,3 miliar di Bekasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x