Kompas TV nasional berita utama

Sambangi Pasar Porsea di Sumut, Jokowi Beli Nanas 2 Buah Rp200 Ribu

Kompas.tv - 2 Februari 2022, 15:24 WIB
sambangi-pasar-porsea-di-sumut-jokowi-beli-nanas-2-buah-rp200-ribu
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Porsea, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rabu (2/2/2022).  (Sumber: BPMI Setpres/Lukas)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Porsea, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rabu (2/2/2022). 

Dalam kunjungannya ini, Kepala Negara membagikan bantuan langsung tunai bagi para pedagang kaki lima dan warung.

Bantuan sebesar Rp1,2 juta per orang tersebut diharapkan bisa membantu meringankan beban para pedagang yang terdampak pandemi Covid-19.

Jokowi juga turut membeli sejumlah barang dagangan yang dijajakan para pedagang di Pasar Porsea.

Jokowi diketahui membeli beberapa buah seperti nanas hingga salak. 

Salah seorang pedagang nanas di Pasar Porsea, Fransisca Tampubolon menuturkan, Jokowi membayar Rp200 ribu untuk dua buah nanas.

“Beli nanas 2 biji dikasih Rp200.000. Terima kasih Pak Jokowi,” ungkap Fransisca seperti mengutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Rabu. 

Selain membeli buah, Jokowi juga memberikan jaket yang digunakannya kepada Rio, salah seorang tukang jahit. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Kunjungi Sumut Didampingi Sandiaga, Menginap di Hotel Samosir Cottage

Menurut Rio, pemberian jaket tersebut merupakan kenang-kenangan dari orang nomor satu di Indonesia ini.

“Sangat senang sekali dikasih jaket. Dipanggil langsung, ini sebagai kenang-kenangan katanya. Semoga Bapak Presiden sehat-sehat dan tambah maju negara kita,” ujar Rio.

Sementara itu, Sondang Novita Butar Butar, pedagang sayur di Pasar Porsea pun mengaku sangat senang dapat bertemu langsung dengan Jokowi.

“Perasaan saya sangat luar biasa. Saya bangga memiliki Bapak Presiden Jokowi. Bapak Jokowi sangat rendah hati dan Bapak Jokowi sangat merakyat. Terima kasih Bapak Jokowi buat bantuannya,” ucap Sondang.

Seperti diketahui, mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Surakarta itu melakukan kunjungan kerja ke Sumut untuk meresmikan sejumlah infrastruktur hingga meberikan bantuan sosial.

Agenda pertama Jokowi adalah meninjau dan meresmikan jalan bypass Balige di Kabupaten Toba. Kemudian menyerahkan bantuan langsung tunai ke pedagang di Pasar Porsea.

Dari Pasar Porsea, Jokowi akan meninjau dan meresmikan penataan Kawasan Pantai Bebas Parapat dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Parapat, Kabupaten Simalungun.

Baca Juga: Awali Kunker di Sumut, Jokowi Resmikan Jalan Bypass Balige Senilai Rp176 Miliar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x