Kompas TV internasional kompas dunia

Festival Musik Coachella Jual NFT, Bisa Jadi Tiket Seumur Hidup

Kompas.tv - 2 Februari 2022, 10:55 WIB
festival-musik-coachella-jual-nft-bisa-jadi-tiket-seumur-hidup
Festival musik Coachella akan menjual NFT yang juga berfungsi sebagai tiket masuk seumur hidup (2/2/2022). (Sumber: The Sun/Getty Images)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Coachella yang merupakan salah satu festival musim terbesar di dunia, akan menjual tiket festival seumur hidup dalam bentuk NFT (nonton fungible token). Coachella akan menjual 3 jenis koleksi NFT, pada 4 Februari mendatang.

Mengutip dari Antara, Rabu (2/2/2022), 10 unit koleksi Coachella Keys akan dijual dan memungkinkan pemiliknya memegang tiket seumur hidup untuk menikmati festival musik terbesar di Amerika Serikat (AS) tersebut.

Pemilik NFT itu akan mendapatkan 2 tiket festival Coachella setiap tahun, ditambah akses ke pengalaman virtual yang diproduksi Coachella.

Pembelian NFT juga akan mencakup fasilitas khusus, seperti akses untuk masuk ke barisan depan dan makan malam dengan koki selebriti.

Baca Juga: Nyaris Kena Kasus Hukum, John Terry Akhirnya Hapus Trofi Premier League di NFT-nya

Coachella juga akan menjual 1.000 unit NFT seharga 180 dollar AS atau sekitar Rp2,5 juta yang dapat digunakan untuk menukarkan buku foto fisik Coachella.

Ada pula 10.000 unit NFT dari foto festival favorit penggemar dan soundscape seharga 60 dollar AS atau sekitar Rp862 ribu per buah. Sebagian dari penjualan NFT tersebut, Coachella akan menyumbangkan ke GiveDirectly, Lideres Campesinas, dan Find Food Bank.

NFT kini semakin menjadi barang yang digemari orang. Selain dijual oleh orang pribadi, perusahaan-perusahaan besar juga sudah mulai terjun ke NFT. Salah satunya Adidas yang telah menjual NFT disertai barang dagangan fisik.

Baca Juga: Demam NFT, Dokter Bedah Paris Jual Foto Sinar X Pasien Korban Tembak Aksi Teror

 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x