Kompas TV olahraga kompas sport

Dusan Vlahovic Ungkap Alasan Tolak Arsenal dan Pilih Nomor Punggung 7 di Juventus

Kompas.tv - 1 Februari 2022, 21:00 WIB
dusan-vlahovic-ungkap-alasan-tolak-arsenal-dan-pilih-nomor-punggung-7-di-juventus
Dusan Vlahovic ungkap alasan kenapa tolak Arsenal dan pilih nomor punggung 7 di Juventus. (Sumber: Twitter @juventusfcen)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

TURIN, KOMPAS.TV - Dusan Vlahovic mengungkapkan alasannya kenapa menolak pinangan Arsenal serta keputusannya yang memilih nomor punggung 7 di Juventus. 

Pemain internasional Serbia tersebut telah pindah ke Turin dengan nilai transfer mencapai 80 juta euro atau Rp1,2 triliun dari Fiorentina. 

Bersama Bianconeri, Vlahovic telah menandatangani kontrak selama tiga setengah tahun. 

“Saya senang dan bangga telah menandatangani kontrak dengan Juventus. Klub yang sangat sukses," kata Vlahovic dalam konferensi pers dikutip dari Football Italia, Selasa (1/2/2022).

"Saya siap memberikan yang terbaik untuk tim dan mendapatkan hasil yang bagus. Saya ingin berterima kasih kepada Presiden Juventus dan semua orang yang membawa saya ke sini,” imbuhnya. 

Vlahovic juga mengungkapkan alasan kenapa akhirnya memilih Juventus daripada tawaran lain yang datang dari luar negeri. 

Seperti yang diketahui, Arsenal, Newcastle United dan Tottenham Hotspur juga meminati pemain berusia 22 tahun itu. 

“Ada banyak rumor tentang klub asing, tetapi pilihannya mudah karena klub dan saya memiliki DNA yang sama. (Mau) berjuang dan menderita saat dibutuhkan. Saya pikir itu juga bagian dari mentalitas saya, jadi pilihannya tidak sulit,” ungkapnya. 

Di Juventus, Vlahovic memilih mengenakan nomor punggung 7 bekas Cristiano Ronaldo yang lowong sejak kepergian mega bintang asal Portugal itu ke Manchester United. 

Baca Juga: Buffon: Vlahovic Pemain Muda Terbaik bersama Mbappe dan Haaland

Namun Vlahovic mengatakan ia memilih nomor punggung 7 karena paling dekat dengan nomor 9 dan tidak mempunyai makna apa-apa.

“Jersey No.7 tidak mewakili apa-apa. Semua angka penting di sini. Saya memilihnya karena paling dekat dengan No.9,” kata Vlahovic.

“Saya di sini untuk membantu rekan tim saya dan mencapai target kami. Nomor baju tidak penting. Tekad dan komitmen adalah yang terpenting. Saya tidak peduli tentang yang lain. Yang terpenting adalah memenangkan pertandingan,” imbuhnya.

Dengan status dan gaji tinggi yang diterimanya, ada desas-desus bahwa dia bisa pindah ke rumah yang sebelumnya milik Ronaldo di Turin.

Tetapi Vlahovic membantahnya dan menegaskan ia masih harus rendah hati serta harus adaptasi dengan rekan-rekannya barunya di Juventus. 

“Tidak, saya rasa tidak. Saya harus tetap rendah hati dan yang terpenting adalah lapangan dan memenangkan pertandingan. Itu saja yang saya inginkan. Selebihnya tidak terlalu penting," jelasnya. 

“Target saya di sini adalah untuk beradaptasi secepat mungkin dengan semua rekan tim saya, bahkan jika saya sudah mengenal mereka di lapangan,” lanjut Vlahovic.

“Saya ingin mengenal mereka di luar lapangan dan menjadi teman. Memiliki hubungan yang baik dengan semua orang sangat penting untuk mencapai target penting. Allegri menyambut saya dengan baik, saya tak sabar untuk memulai dan membantu tim. Saya sangat senang," ujarnya.  

Baca Juga: Efek Kedatangan Vlahovic: Dybala, Kulusevski dan Morata Angkat Kaki dari Juventus?



Sumber : Football Italia

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.