Kompas TV nasional peristiwa

Kunjungi Salah Satu Klenteng Tua di DKI, Anies Ingatkan Jaga Keberagaman dengan Semangat Persatuan

Kompas.tv - 1 Februari 2022, 14:24 WIB
kunjungi-salah-satu-klenteng-tua-di-dki-anies-ingatkan-jaga-keberagaman-dengan-semangat-persatuan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengunjungi Kelenteng Hian Thian Siang Tee Bio di Jakarta Pusat, Selasa (1/2/22). (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengingatkan tentang pentingnya menjaga keberagaman dengan semangat persatuan saat mengunjungi Klenteng Hian Thian Siang Tee Bio dalam perayaan Imlek 2573 Kongzili, Selasa (1/2/22). 

"Keberagaman adalah karunia Tuhan, persatuan adalah hasil usaha manusia, karunia Tuhan yang dalam bentuk keberagaman ini dijaga dengan semangat persatuan," kata Anies. 

Karena itulah, kata Anies, perayaan Imlek ini merupakan perayaan persatuan dan kebersamaan. 

"Semoga di tahun yang baru benar-benar mendapatkan semangat baru bagi seluruh masyarakat yang merayakan, dirayakan dengan penuh sukacita," kata Anies. 

Baca Juga: Anies Kunjungi Klenteng Hian Thian Siang Tee Bio Jakarta Pusat

Didampingi oleh wakil pengurus klenteng, Indra Gunawan, Anies mengatakan klenteng tersebut merupakan salah satu klenteng yang cukup tua di Jakarta. 

"Sejarah klenteng ini adalah tanah hibah dari tuan tanah dulu pada 1894, didirikan swadaya umat Buddha yang di sini mendirikan wihara lain," cerita Indra. 

Indra mengatakan, klenteng tersebut sudah direnovasi tiga kali dari 1895 sampai 1973. 

"Jadi sekarang sudah menjadi megah ini dan kehadiran kita dan Pak Gubernur menyaksikan perjuangan kita dan bersama-sama warga Palmerah bersama berdampingan warga Masjid," kata Indra.

Baca Juga: Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek, Anies: Shio Macam Simbol Kekuatan dan Keberanian

Anies yang datang sekitar pukul 12.27 WIB dengan batik merah mengucapkan apresiasinya kepada pihak pengurus klenteng. 

"Saya ingin sampaikan terima kasih kepada pengurus Pak Indra Gunawan dan seluruh jajaran yang telah merawat, menjaga, agar bisa menjalankan peribadatan dengan baik," katanya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.